News

Pidie Jaya Tuntaskan BLT-DD Tahap Pertama

penyaluran BLT Dana Desa. (ist)

PIDIE JAYA (popularitas.com) – Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) di Kabupaten Pidie Jaya yang bersumber dari Dana Desa untuk tahap pertama, sudah disalurkan sekitar 98 persen ke penerima manfaat, yaitu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pidie Jaya, Jumat, 22 Mei 2020.

Adapun jumlah penerima manfaat BLT-DD di Kebaputen Pidie Jaya berjumlah 15.733 KK yang menyebar di 219 Gampong, di Kabupaten Pidie Jaya dengan total anggaran Rp 9,4 miliar.

TA PED P3MD Pidie Jaya AL Fadhir, sebagai PIC BLT-DD bersama Muspika, PD dan PLD turun langsung ke gampong-gampong untuk mengawal proses penyaluran BLT-DD dan untuk percepatan penyaluran BLT-DD tersebut.

“98 persen BLT-DD tahap pertama di Pidie Jaya sudah disalurkan kepada penerimanya, ini semua berkat kerja keras dari semua pihak, dalam hal ini Aparatur Gampong dan Pendamping Desa yang sudah bekerja secara maksimal dalam merampungkan data dengan cepat, tepat dan akurat,” kata Fadhir.

Ia menyebutkan, dari 222 Gampong hanya 3 Gampong di Kabupaten Pidie Jaya yang belum tersalurkan, karena menunggu dana desa tahap ke dua.

Selain itu, dia juga mengatakan, dari 222 Gampong, 28 Gampong di Kabupaten Pidie Jaya sudah menyalurkan BLT-DD tahap ke dua, kata Al-Fadhir.

“Terimakasih kepada seluruh Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD), yang telah bekerja siang malam tanpa kenal lelah, bahkan di hari libur, untuk mempercepat penyaluran BLT Dana Gampong,” pungkas Al-Fadhir. (ril)

Shares: