News

Pidie Jaya Segera Mililki Polres

Lahan yang akan dijadikan sebagai lokasi Mapolres Pidie Jaya. (popularitas.com/Nurzahri)

MEUREUDU (popularitas.com) – Kabupaten Pidie Jaya, dipastikan akan memiliki Markas Polisi resor (Mapolres) sendiri di tahun 2020 mendatang.

Kepastian tersebut dibuktikan dengan sikap Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, yang sudah menyediakan dana sekitar Rp 5 miliar untuk pembangunan tahap gedung Mapolres setempat, yang kemudian usai rampung dikerjakan, bangunan yang bersumber dari APBK setempat tahun 2020 itu akan dihibahkan ke Mabes Polri untuk menjadi aset pihak penegak hukum tersebut.

Selain itu, kantor Mapolsek Trienggadeng yang terletak di Gampong Keude, juga tampak sudah mulai dipersiapkan sebagai Mapolres sementara Pidie Jaya.

Bahkan di bekas kantor Polsek Trienggadeng itu terlihat sangat sepi tanpa ada aktifitas apapun, baik dalam bentuk melayani masyarakat seperti biasanya, atau kegiatan rutin pihak Kepolisian lainnya.

Kapolsek Trienggadeng, Iptu Mahyuddin kepada wartawan menyebutkan, usai kantor Mapolsek setempat ditetapkan sebagai Mapolres sementara Pidie Jaya, pihaknya saat ini berkantor di tempat sewaan yang berlokasi Gampong Mbeu, atau tepatnya dekat Pusksesmas Trienggadeng.

“Kapan mulai dijadikan Mapolres (diresmikan) itu kita belum tahu pasti. Mungkin awal tahun ini. Kita diminta untuk menyiapkan kantor Polsek Trienggadeng untuk dijadikan Polres Pidie Jaya sementara,” kata Iptu Mahyuddin, SH, Kamis 5 Desember 2019.

Amatan popularitas.com, lahan kosong yang terletak di pinggir jalan nasional, tepatnya di Gampong Teungkluet, Kecamatan Trienggadeng itu, yang sebelumnya tampak dipenuhi semak belukar kini mulai dibersihkan. (C-005)

Shares: