News

Pidie Jaya Raih WTP ke 7 Kali

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2020 lalu.

Opini WTP itu berhasil disabet, usai Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas, bersama ketua DPRK, A Kadir Jailani, menerima langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemerintah Pidie Jaya, tahun anggaran 2020, dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh, Rabu (21/4/2021).

Raihan opini WTP tahun 2020 itu merupakan yang ketujuh sejak Kabupaten Pidie Jaya, resmi menjadi daerah otonomi baru tahun 2007 lalu. Dan merupakan yang keenam secara berantai, saat daerah setempat dinahkodai pasangan Bupati Aiyub Abbas dan Wakil Bupati Said Mulyadi, mulai Periode pertama tahun 2014 lalu.

Adapun raihan opini WTP itu meliputi LHP Keuangan tahun 2008, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019 dan tahun 2020.

Saat penerimaaan WTP itu, yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK Aceh Arif Agus, juga turut hadir Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi.

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas menyebutkan, opini WTP yang berhasil dipertahan dalam enam tahun anggaran beruntun itu, merupakan hasil audit yang dikeluatkan BPK.

Sehingga dapat dipastikan, pengelolaan keuangan daerah Pidie Jaya, tahun anggaran 2020 dilaksanakan secara akurat dan transparan.

“Capaian WTP itu sendiri berkat kerja kita semua, baik itu pimpinan, OPD, dan seluruh staf yang ada di Pemkab Pidie Jaya, dan ternyata, pengelolaan keuangan kita dinilai sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas.

Kata dia, prestasi raihan opini WTP enam tahun secara beruntun atau yang ke tujuh itu adalah berkat etos kerja yang tinggi dari seluruh jajaran di Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya.

“Laporan yang dihasilkan itu adalah laporan yang akuntable, kredibel dan transparan. Mudah-mudahan ini akan menambah komitmen kita untuk bekerja lebih baik, sehingga nantinya Pidie Jaya tidak ada tahun yang tanpa WTP,” harapnya. (ADV)

Shares: