News

Pidie Jaya Raih Opini WTP 5 Kali Secara Beruntun

Pemkab Pidie Jaya terima WTP. (ist)

PIDIE JAYA (popularitas.com) – Bupati Aiyub Abbas dan Wakil Bupati Said Mulyadi (Asli) sudah menahkodai Kabupaten Pidie Jaya, terhitung 2014 hingga sekarang. Selama itu pasangan tersebut berhasil menyabet opini pengelolaan Keuangan daerah katagori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Aceh, lima kali beruntun.

Berhasil mempertahan opini WTP juga membutuhkan keuletan, ketekunan serta kapabilitas dalam mengelola keuangan daerah secara akuntabel dan transparan.

Sehingga, BPK RI perwakilan Aceh yang bertindak sebagai perwakilan negara dalam mengontrol pengelolaan keuangan daerah, memberikan Kabupaten Pidie Jaya di bawah kepemimpinan Aiyub Abbas dan Said Mulyadi dengan Opini WTP lima kali secara beruntun terhitung 2015, 2016, 2017, 2018 dan terakhir untuk penggunaan anggaran tahun 2019, yang diserahkan pada Rabu 17 Juni 2020.

Raihan opini WTP ini juga merupakan yang keenam sejak Kabupaten Pidie Jaya resmi menjadi daerah otonomi baru, usai dimekarkan dari Kabupaten Pidie pada tahun 2007. Di mana WTP pertamanya diraih tahun 2008 lalu.

Penghargaan atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemeritah Daerah (LKPD) tahun 2019 itu diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh, Arif Agus kepada Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas  di kantor setempat di Banda Aceh, pada Rabu 17 Juni 2020.

Bupati Kabupaten Pidie Jaya, Aiyub Abbas usai menerima opini WTP atas Laporas Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 di Banda Aceh menyebutkan, dengan raihan prestasi tersebut, pengelolaan keuangan setempat selama ini sangatlah disiplin, transparan dan akuntabel.

Selain itu, torehan tinta emas ini juga berkat adanya kerja keras dan kedisiplinan seluruh Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) Pidie Jaya, dalam penggunaan keuangan daerah dalam hal pembanguan kabupaten secara baik.

“Atas raih prestasi WTP ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh SKPK yang telah bekerja sama memberikan waktu dan tenaga dalam pengelolaaan keuangan yang baik dan telah memberikan  kontribusi besar bagi kemajuan Kabupaten Pidie Jaya,” kata Bupati Aiyub Abbas.

Usai menerima opini LHP LKPD dengan katagori WTP itu, Aiyub Abbas menekankan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, ke depannya untuk bekerja lebih kerah serta lebih tertip dalam pengelolaan keuangan daerah guna memberiian pelayanan terhadap masyarakat setempat.

“Dengan opini WTP ini, menjadi sebuah langkah untuk memberikan pernyataan kepada publik mengenai kinerja keuangan Pemkab Pidie Jaya, agar kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah daerah dapat terus meningkat,” harapnya.

Dalam pengambilan opini WTP tersebut, selain Bupati Aiyub Abbas, turut hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) A. Kadir Jailani serta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, seperti halnya Asisten III Setdakab Diwarsyah, Sekretaris DPRK Syakur dan Inspektur Jamian.[adv]

Reporter: Nurzahri

Shares: