Pidie Jaya Perketat Razia di Lokasi Wisata Saat Cuti Bersama

POPULARITAS.COM – Presiden Joko Widodo telah menetapkan cuti bersama menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW selama tiga hari, terhitung 28-30 Oktober 2020.

Berkenaan dengan cuti bersama mulai dari Rabu sampai Jumat kemudian lanjut hari libur Sabtu Minggu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengeluarkan surat edaran pencegahan penyebaran Cpvid-19 di musim libur tersebut.

Surat Edara dengan nomor 061.2/15201 tentang antisipasi penyebaran Covid-19 pada libur dan cuti bersama tahun 2020 itu merupakan tindak lanjut dari Surat edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor 440/5876/SJ tertanggal 21 Oktober 2020, Tentang antisipasi penyebaran Covid-19 pada libur dan cuti bersama tahun 2020 dalam rangka pelaksanaan hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menindak lanjuti SE Plt Gubernur Aceh tersebut dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di hari libur bersama tersebut, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, memastikan akan menginstensif razia-razia protokol kesehatan di tempat umum, seperti halnya lokasi destinasi wisata.

“Di hari Cuti bersama, kita (Satgas COVID-19) akan mengintensifkan razia-razia prokol. Target kita kawasan-kawasan wisata akan kita gelar razia secara intensif,” kata Ketua Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Pidie Jaya, Okta Handipa, Senin (26/10/2020).

Dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya itu, di hari libur, lokasi wisata seperti halnya Pantai Wisata Islami atau lebih ngetren pantai Kuthang, dan pantai Monohara, merupakan lokasi yang biasa banyak dikunjungi wisatawan.

Sehingga perlu diperketat razia protokol kesehatan, sebagai langkah upaya pencegah penyebaran wabah Covid-19 saat musim libur tersebut.

Selain merazia, pelaku usaha di lokasi wisata diminta untuk menyediakan media pencegahan virus corona, sepertinya tempat cuci tangan, memastikan pengunjung menjaga jarak.

“Kita juga akan memasang slogan-slogan, poster tentang kampanye disiplin prokes di lokasi-lokasi wisata,” ucap Okta.[Berita Fellowship Ubah Laku]

Reporter: Nurzahri
Editor: Acal

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat