Pidie Jaya Dapat Suntikan Rp 20 Miliar untuk Ketahanan Pangan

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya mendapat suntikan dana bantuan khusus (Bansus) sebesar Rp 20 miliar dari Provinsi Aceh.

Bantuan itu sudah dimasukkan serta telah dibahas dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Perubahan (APBK-P) Pidie Jaya 2020 pada September bulan lalu.

Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Pidie Jaya, M Yusuf menyebutkan, dana Bansus tersebut dialokasikan untuk tiga sektor, yaitu untuk sektor penanganan kesehetan senilai Rp 4 miliar lebih, untuk dua Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Kemudian sektor ketahanan pangan senilai Rp 14 miliar lebih, yang terbagai untuk empat SKPK, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Perkebunan dan Perternakan, Dinas Keluatan dan Perikanan, serta Dinas Pekerjaan Umum Pidie Jaya.

Dana Bansus tersebut juga dialokasikan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat yang ditempatkan pada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pidie Jaya sebesar Rp 1 miliar.

“Dana itu sudah dibahas dalam APBK-P Pidie Jaya, dan saat ini masih dalam tanap evaluasi Tim APBK,” kata M Yusuf, Rabu (7/10/2020).[]

Reporter: Nurzahri
Editor: Acal

Comments
Loading...