News

Pidie Jaya Anggarkan Rp 1,1 Miliar Untuk Ikuti MTQ ke 35

Selamat berpuasa dan jadilah pemenang
FOTO : ilustrasi Al-Qur'an. Foto: net

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya telah menganggarkan dana sebesar Rp1,1 miliar untuk mengikuti event Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi yang ke 35.

Pelaksanaan MTQ ke 35 tingkat Provinsi itu sendiri direncanakan akan dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah, pada November 2021.

Anggaran sebesar itu digelontorkan Pemkab Pidie Jaya, di bawah Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Dinas Syariat Islam setempat, hanya untuk mengirim peserta untuk berkompetensi dengan 22 kabupaten kota lainnya dalam bidang literasi agama.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Pidie Jaya, Jailani mengatakan, anggaran akan dipergunakan untuk keperluan seleksi, Training Center (TC) hingga keperluan peserta saat mengikuti MTQ di Bener Meriah pada November mendatang.

“Target kita, MTQ tingkat Provinsi ke 35 ini, kita masuk dalam 10 besar,” kata Jailani, Rabu (3/3/2021).

Disebutkan, dari total 50 cabang yang diperlombakan, Kabupaten Pidie Jaya direncakan akan mengirim 40 peserta untuk berlomba pada MTQ Aceh itu.

Selain itu, dalam memastikan peserta yang akan dikirim untuk mengikuti MTQ Provinsi itu, Dinas Syariat Islam sudah menyurati kecamatan untuk melakukan seleksi dasar.

Di mana hasil seleksi tingkat kecamatan itu harus diserahkan Dinas Syariat Islam Pidie Jaya paling telat pada Jumat (5/1/2021).

“Nanti hasil seleksi tingkat kecamatan dikirim ke Kabupaten, dari situ Kabupaten akan kembali melakukan seleksi untuk memilih yang terbaik,” jelasnya.

Editor: dani

Shares: