News

Petugas tutup Jalan Tol Dalam Kota yang melintasi DPR

Petugas dan pengelola menutup akses Jalan Tol Dalam Kota yang melintasi kawasan Polda Metro Jaya hingga Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta Pusat.
Jalan Tol Dalam Kota yang melintasi Gedung DPR RI Jakarta Pusat tampak lengang karena ditutup sementara akibat demonstrasi mahasiswa, Senin (11/4/2022). (ANTARA/Walda)

POPULARITAS.COM – Petugas dan pengelola menutup akses Jalan Tol Dalam Kota yang melintasi kawasan Polda Metro Jaya hingga Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta Pusat.

Penutupan itu imbas dari demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR RI. Dari pantauan di lokasi pukul 16.31 WIB, penutupan jalur tol sudah diberlakukan di kawasan depan Markas Polda Metro Jaya.

Akibatnya, mobil yang semula melewati jalur tersebut dialihkan ke jalur lain. Sedangkan untuk arah sebaliknya dari arah Pal Merah ke Semanggi juga diberlakukan penutupan.

Hanya petugas polisi dan ratusan massa yang terpantau di jalan tol tersebut.

Hingga saat ini, petugas masih berusaha meredam aksi massa yang terjadi tepat di depan Gedung DPR RI.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Dalam aksi tersebut, kelompok yang terdiri dari kumpulan BEM beberapa universitas ini membawa beberapa tuntutan di antaranya mendesak DPR RI mendengarkan aspirasi rakyat, mendesak, serta menuntut DPR RI menyampaikan 18 kajian mahasiswa kepada Presiden Joko Widodo. (ANT)

Shares: