Petugas Berjibaku Kembalikan 9 Paus Terdampar ke Laut

BANDA ACEH – Ribuan warga padati lokasi terdampar ikan paus jenis sperma sebanyak 9 ekor. Ikan paus malang itu terdampar di pinggir Pantai Ujung Kareng, Gampong Ujung Batee, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Bahkan ada warga yang berenang mendekat dengan ikan paus yang terdampar tersebut. Ikan paus itu pun sesekali mengibaskan ekornya hingga percikan air mengenai muka warga dan petugas yang berenang dekat dengan ikan paus.

Sedangkan kebanyakan kaum hawa berdiri berjejer di pinggir pantai sambil mengabadikan menggunakan smartphone masing-masing. Sementara petugas terus berjibaku menggiring ikan hiu menggunakan boat milik Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh.

Pertamanya ikan paus itu diikat menggunakan tali kapal, kemudian ditarik pakai boat ke habitatnya. Petugas sudah berhasil menggiring satu ekor, setelah menjauh dari bibir pantai ternyata ikan paus tersebut kembali ke bibir pantai tempat ikan paus lainnya terdampar.

“Sengaja datang mau lihat paus terdampar, soalnya belum pernah lihat,” kata seorang warga, Erna Wati. Dia juga tak lupa mengabadikan momen langka tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, 9 ekor paus jenis sperma terdampar di bibir pantai. Pertama kali ditemukan oleh warga dan nelayan setempat pada pukul 09.30 Wib. Lokasi pantai tersebut sekitar 17 kilometer dari Kota Banda Aceh. [acl]

Sumber : Merdeka.com

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.