Pesona Pantai “Perawan” Alaek Sektare

PANTAI ini dikenal asri, teduh, dan tenang. Namanya Alaek Sektare yang dalam bahasa Simeulue berarti pantai yang panjang.

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Simeulue. Letaknya di Desa Lantik, Kecamatan Teupah Barat, Simeulue. Meskipun baru dibuka, pantai ini sudah ramai dikunjungi wisatawan lokal dan wisatawan luar.

“Puncak ramainya pengunjung di pantai ini pada hari Sabtu dan Minggu,” ujar Surmaina, salah satu warga Simeulue, kepada popularitas.com.

Tak hanya akhir pekan, menurut Surmaina, pengunjung juga kerap datang pada sore hari di hari-hari biasa. Para pengunjung datang untuk menikmati pemandangan laut lepas dan sunset.

Lokasinya yang tak jauh dari jalan raya menjadi daya pikat tersendiri bagi pengunjung yang ingin melepas penat di waktu senggang. Suci, misalnya. Dia merupakan salah satu warga Simeulue yang saban liburan sekolah menghabiskan waktu di Pantai Alaek Sektare bersama teman-teman dan keluarganya. Suci mengatakan pantai ini sangat menarik.

“Pantainya luas, teduh dan pasirnya putih lembut,” kata Suci.

Suasana di pantai tersebut juga jauh dari hiruk pikuk keramaian. Pantainya pun terbilang asri dan udaranya juga segar. Hembusan angin sepoi-sepoi di pinggiran pantai, di bawah teduhnya pohon cemara yang tumbuh subur di lokasi ini turut memanjakan para pengujung yang berakhir pekan.

Kendati pantai ini baru dibuka, tetapi bukan berarti tidak ada pedagang makanan di lokasi. Beragam makanan dan minuman segar dijajakan di Alaek Sektare yang hanya berjarak sekitar 13 kilometer dari pusat kota Sinabang. Pengunjung hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit saja untuk menuju lokasi dengan menggunakan roda dua atau roda empat ke pantai panjang tersebut.* (BNA/C-003)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.