News

Peserta SKD CPNS di Simeulue Digratiskan Tes Swab Antigen

WHO Sediakan 120 Juta Tes Cepat Covid-19 untuk Negara Miskin
Seorang petugas kesehatan yang mengenakan alat pelindung diri (APD) mengambil sampel usap dari seorang pekerja migran untuk tes antigen cepat di tengah wabah penyakit virus corona (COVID-19) di New Delhi, India, (19/9/2020). ANTARA/REUTERS/Adnan Abidi/aa.

POPULARITAS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue memberikan layanan gratis bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk tes antigen COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Simeulue Dimas Etika Putra mengatakan, layanan tes antigen gratis tersebut meringankan beban masyarakat yang mengikuti tes menjadi abdi negara tersebut.

“Kami telah keluarkan instruksi ke sejumlah puskesmas di Simeulue memfasilitasi calon pegawai yang ingin tes antigen. Kami tekankan dalam tes itu tidak dipungut biaya,” kata Dimas Etika Putra seperti dilansir laman Antara, Jumat (10/9/2021).

Menurut Mas Etika Putra, tes antigen merupakan persyaratan bagi masyarakat yang ingin mengikuti tes CPNS dan PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten di Simeulue.

“Hal ini sesuai dengan surat keputusan Menteri Kesehatan tentang tes antigen bagi yang mengikuti seleksi CPNS dan PPPK. Seleksi CPNS dan PPPK yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” ujar Dimas Etika Putra.

Shares: