News

Peserta CPNS dan PPPK di Lhokseumawe Berguguran saat Seleksi Administrasi

Peserta mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) formasi CPNS di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Minggu (8/3/2020). ANTARA/Khalis

POPULARITAS.COM – Kepala bidang pengadaan dan penilaian kinerja ASN BKPSDM Lhokseumawe Vera Nandalia mengatakan, masih banyak calon peserta CPNS dan PPPK gagal lulus dalam tes administrasi.

“Banyak sekali peserta kurang teliti dalam mengisi fomulir, ini berdasarkan dari data selama dua pekan terakhir,” kata Vera Nandalia, Senin (12/7/2021).

Bedasarkan data yang diterima, jumlah peserta yang sudah mendaftar CPNS dan PPPK Lhokseumawe per 12 Juli 2021 sebanyak 674 peserta. Sedangkan di submit berjumlah 185 orang, untuk di PPPK yang sudah mendaftar sebanyak 334 orang dan submit 291 orang.

“Kita berharap kepada calon peserta saat mengisi formolir harus teliti lagi agar tidak gagal, fokus jangan buru-buru. Kerana jika salah mengimput data maka akan gagal lulus administrasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Lhokseumawe, membuka kesempatan bagi calon peserta CPNS dengan formasi sebanyak 73 orang, dari jumlah itu terdiri dari tujuh tenaga kesehatan dan 66 untuk tenaga teknis. Sedangkan di PPPK sebanyak 375 orang akan diperuntukkan untuk tenaga pendidikan.

Editor: dani

Shares: