News

Peselancar AS Tewas Diserang Hiu

Peselancar AS Tewas Diserang Hiu
Peselancar melompati ombak saat berselancar setelah matahari tenggelam di Cardiff, California, Amerika Serikat, Selasa (7/1/2020). ANTARA/REUTERS/Mike Blake/TM

LOS ANGELES (popularitas.com) – Seorang peselancar tewas diserang hiu di perairan utara California di pantai Pasifik, Amerika Serikat, menurut petugas setempat pada Sabtu (9/5/2020).

Petugas taman merespons insiden serangan hiu itu di Manresa State Beach sekitar pukul 13.30 waktu setempat, Sabtu. Pria berusia 26 tahun tersebut sedang bermain selancar ketika diserang oleh seekor spesies hiu tak dikenal, kata pengelola Taman Negara Bagian California.

Menurut pengelola, korban dinyatakan tewas di lokasi kejadian dan keluarga terdekat telah diberi tahu oleh Departemen Polisi Santa Cruz mengenai insiden tersebut.

Untuk mengikuti protokol Taman, perairan sekitar 1,61 km selatan dan utara dari lokasi kejadian akan ditutup selama lima hari, katanya.

Pihaknya juga mengatakan tanda-tanda peringatan bagi pengunjung pantai, soal serangan hiu, kini dipajang di titik akses dan pintu masuk pantai dalam radius satu mil dari TKP.

Insiden serangan hiu tercatat terjadi di setiap daerah di sepanjang Pantai Pasifik California sejak 2000. Sebagian besar korban diserang ketika sedang berselancar.

Namun, banyak juga orang-orang menjadi korban serangan hiu saat mereka menikmati berbagai aktivitas air lainnya, seperti berenang di laut, menyelam, kayak dan stand-up paddleboarding (SUP), menurut californiabeaches.com.[acl]

Sumber: Xinhua/Antara

Shares: