Pesawat Garuda tujuan Banda Aceh tidak dapat mendarat

POPULARITAS.COM – Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 146 yang semula dijadwalkan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Senin (7/2/2022) pada pukul 14.30 WIB tidak dapat melakukan pendaratan.

Dari situs fligh radar yang terpantau, Senin (7/1/2022), pesawat Garuda GA 146 itu sempat berputar di atas bandara SIM, hingga kemudian memutuskan kembali ke Medan, dan mendarat di Bandara Kuala Namu.

Saat ini, cuaca di Bandara SIM terjadi hujan ringan, namun tidak diketahui kondisi di udara yang menyebabkan pesawat itu memutuskan tidak melakukan pendaratan di Bandara SIM.

Salah seorang penumpang, Faisal kepada popularitas.com mengatakan, sesuai jadwal dirinya akan berangkat ke Jakarta pada pukul 15.25 dari Bandara SIM.

Namun dikarenakan pesawat balik arah dan mendarat di Bandara Kuala Namu, dipastikan jadwal keberangkatan akan bergeser.

“Kalau jadwal mestinya sudah landed, dah mendarat, ini kita dapat kabar pesawat balik ke Medan,” ujarnya.

Koordinator Data dan Informasi BMKG Bandara SIM Blangbintang, Zakaria Ahmad melalui Prakirawan Cuaca, Nasyitthoh Azzahra Lubis membenarkan adanya pesawat Garuda Indonesia yang gagal landing di Bandara SIM.

“Iya karena hujan lumayan lebat sekitar jam 14.00 WIB, di wilayah bandara juga terdapat awan konvektif yang dapat membahayakan penerbangan,” katanya.

Comments
Loading...