News

Pesantren Terpadu Almuslim luluskan 51 wisudawan

Pesantren Terpadu Almuslim (PTA) menggelar wisuda ke-2 tahun ajaran 2021-2022 di gedung AAC Ampon Chiek Peusangan, Matangglumpangdua, Bireuen, Minggu (15/5/2022).
Pesantren Terpadu Almuslim luluskan 51 wisudawan. (Ist)

POPULARITAS.COM – Pesantren Terpadu Almuslim (PTA) menggelar wisuda ke-2 tahun ajaran 2021-2022 di gedung AAC Ampon Chiek Peusangan, Matangglumpangdua, Bireuen, Minggu (15/5/2022).

Sebanyak 51 wisudawan yang terdiri dari 25 santri dan 26 santriah PTA dinyatakan lulus setelah menempuh pendidikan di pesantren setempat selama 6 tahun. Sebanyak 4 wisudawan di antaranya mendapatkan predikat mumtaz/istimewa.

Direktur PTA, Ustaz Iswan Fadlin dalam keterangannya, Senin (16/5/2022) menyampaikan, pendidikan yang telah didapatkan para santri selama menempuh pendidikan di PTA harus dapat diaplikasikan di tengah masyarakat.

“Pendidikan yang telah didapatkan oleh anak-anak selama 6 tahun di PTA insyaallah mencukupi dan memadai, mereka akan menjadi sosok yang dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat kita sekarang ini, kepada anak-anak kami jangan bosan mengamalkan ilmu yang telah di dapatkan di PTA ini merupakan modal, selebinya kami serahkan kepada anak kami bagaimana mengembangkannya,” katanya.

Iswan berharap para wisudawan menjadi sosok yang berguna bagi agama dan bangsa serta terus mengembangkan wawasan keilmuannya di lembaga pendidikan yang lebih tinggi.

Khairunnas Anfau’hum Linnas, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, maka dari itu kami berharap agar anak-anak kami menjadi sosok yang bermanfaat dan memberi faidah bagi orang lain,” ujar Iswan.

Wisuda PTA ke-2 ini dihadiri Ketua Pengawas Yayasan Almuslim Muklis Amus, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Bireuen Jufliwan, para guru dan tamu undangan.

Prosesi wisuda berlangsung khidmat, para wisudawan dan tamu undangan tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini.

Shares: