NewsParlementaria DPR Aceh

Pesan Mendagri Soal APBA Melalui Pimpinan Dewan

Pimpinan DPRA bertemu dengan Mendagri Tito Karnavian di Jakarta, Senin, 11 November 2019 | Foto: Istimewa

BANDA ACEH (popularitas.com) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta Pemerintah Aceh untuk dapat mengefektifkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA). Pesan tersebut disampaikan Mendagri kala menyambut empat pimpinan DPR Aceh di ruang kerja Mendagri, di Jakarta, Senin, 11 November 2019.

Hadir dalam pertemuan ini seperti Ketua DPRA Dahlan Djamaluddin, Wakil Ketua Dalimi, Hendra Budian, dan Safaruddin.

Kabar ini dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRA, Dalimi menjawab popularitas.com, Senin siang. Dia menyebutkan dalam pertemuan tersebut banyak hal yang mereka bahas dengan Mendagri Tito Karnavian. “Banyak hal (yang dibahas),” jawab Dalimi singkat.

Sementara itu, Hendra Budian kepada awak media usai pertemuan mengatakan Mendagri juga meminta agar APBA dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. “Dan sebisa mungkin APBA bisa terintegrasi dengan APBN agar pembangunan secara nasional bisa terukur,” kutip Hendra Budian.

Dalam pertemuan yang berlangsung pukul 11.25 WIB tersebut, Mendagri juga meminta pihak pemangku kepentingan di Aceh agar menciptakan iklim investasi yang kondusif. Hal tersebut menurutnya diperlukan supaya proses pembangunan di Aceh dapat berjalan kencang.

“Iklim investasi jangan dipersulit dengan sistem yang bertele-tele,” katanya lagi.* (RED)

Shares: