News

Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Hasilkan 3 Kesepakatan

[Foto: detik.com]

JAKARTA (popularitas.com) – Pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subiantodan Ketum NasDem Surya Paloh menghasilkan 3 kesepakatan. Apa saja?

Pertemuan dua ketum parpol itu berlangsung di kediaman Surya Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu, 13 Oktober 2019. Dalam jumpa pers, Sekjen NasDem Johnny G Plate membacakan hasil pertemuan mereka.

Berikut isinya:

1. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk memperbaiki citra partai politik dengan meletakkan kepentingan nasional di atas kepentingan lain dan menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan serta menjaga keutuhan bangsa.

2. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme berdasar paham apa pun yang dapat merongrong ideologi Pancasila dan konsensus dasar kebangsaan.

3. Kedua pemimpin partai politik sepakat bahwa amandemen UUD 1945 sebaiknya bersifat menyeluruh yang menyangkut keutuhan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian dan kehidupan berbangsa yang lebih baik.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh sejumlah elite Gerindra di antaranya Waketum Edhy Prabowo dan Sufmi Dasco Ahmad serta Sekjen Ahmad Muzani. Dalam pertemuan itu, kedua ketum menepis membahas kursi menteri.

“Kalau permasalahan apakah ada membicarakan masalah menteri kabinet. Mau jawaban yang jujur kan? Sejujurnya saya harus katakan nggak ada, sama sekali nggak ada,” kata Paloh.

Sumber: Detik

Shares: