EkonomiNews

Pertamina Jamin Stok Elpiji 3 Kg Aman di Aceh

POPULARITAS.COM – PT Pertamina (Persero) Aceh melakukan penambahan pasokan elpiji 3 kilogram menjelang pergantian tahun baru 2018. Hal ini dilakukan untuk memastikan stok cukup memenuhi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan elpiji 3 kilogram di Aceh.

General Manager MOR I Pertamina,  Erry Widiastono mengatakan penambahan pasokan elpiji 3 kilogram telah disalurkan sebesar 64.720 tabung pada bulan Desember 2017. Selain itu untuk terus mengamankan kebutuhan yang masih tinggi, Pertamina Aceh masih akan memberikan tambahan sebesar 68.320 tabung sampai dengan akhir tahun.

“Selain itu  kita tetap menyalurkan alokasi normal harian di Aceh sebesar 90.223 tabung/hari,” katanya, Selasa (12/12/2017).

Erry mengatakan, sebelumnya Pertamina Branch Aceh telah menyalurkan tambahan sebanyak 66.480 tabung pada 27-30 November 2017 lalu untuk antisipasi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1439 H.

Dengan penambahan itu,  Erry berharap pasokan kebutuhan rumah tangga dapat terpenuhi dengan baik dan lancar hingga pergantian tahun.  “Pertamina akan terus melakukan koordinasi dengan dinas perdagangan setempat untuk memantau penyaluran Elpiji 3 kg bersubsidi,” ujarnya.

Saat ini di Aceh, Pertamina melayani kebutuhan elpiji melalui 65 agen dan 2.416 pangkalan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Aceh di outlet resmi yaitu Agen dan Pangkalan yang memasang penanda HET.

Elpiji 3 kilogram merupakan produk subsidi yang diperuntukan bagi kalangan tidak mampu dan kuotanya ditentukan oleh pemerintah.  “Bagi masyarakat yang berhak mendapatkan elpiji bersubsidi, Pertamina himbau untuk dapat membeli langsung di Pangkalan agar harga sesuai dengan HET yang ditetapkan pemerintah,” sebutnya.

Sementara itu, tambah Erry, pihaknya juga menyediakan produk elpiji non subsidi yaitu Bright Gas 5,5 Kg, Bright Gas 12 Kg, Elpiji 12 Kg untuk kalangan mampu serta LPG 50 Kg untuk pelaku usaha yang membutuhkan LPG dalam jumlah besar.[acl]

ZUHRI NOVIANDI

Shares: