EkonomiNews

Pertamina dan ESDM Aceh Awasi Elpiji Bersubsidi

elpiji 3 kg. Foto: habadaily

POPULARITAS.COM – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I dan Dinas ESDM Aceh melakukan sidak dan monitoring ke Pangkalan elpiji pengecer/Warung, Rumah Tangga pengguna dan tempat usaha yang menggunakan elpiji bersubsidi.

“Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari perjanjian kerja sama yang di tandatangani antara Pemerintah Provinsi Aceh dan Pertamina MOR I Branch Aceh, yang disaksikan langsung Wakil Gubernur Aceh,” kata Manager Branch Pertamina MOR I Aceh, Addieb Arselan di Banda Aceh, Sabtu (24/2/2018) seperti dilansir Antara Aceh.

Ia menjelaskan Sidak dan Monitoring dimulai sejak awal Februari 2018 untuk area Banda Aceh dan kegiatan sidak terakhir dilakukan pada tanggal 22 Februari 2018.Kegiatan sidak dan monitoring dilakukan di 3 Pangkalan, 1 Pengecer/warung, 3 Rumah tangga pengguna LPG 3 Kg dan 3 Tempat usaha pengguna elpiji isi 3 Kg di wilayah Kecamatan Meuraxa.

“Kegiatan monitoring tersebut juga sebagai evaluasi untuk meningkatkan mekanisme pengawasan dan penggunaan elpiji bersubsidi dan kami sangat mengapresiasi Pemprov Aceh yang telah berkomitmen bersama-sama melakukan sidak dan monitoring,” katanya.

Ia mengatakan sesuai jadwal yang telah disusun, akan dilaksanakan monitoring di 6 Kecamatan lainnya di Kota Banda Aceh. Pelaksanaan monitoring di Kota Banda Aceh tersebut akan dijadikan acuan untuk pelaksanaan monitoring di kabupaten/kota lainnya di Propinsi Aceh.

Dalam kegiatan tersebut tim mengingatkan kembali kewajiban-kewajiban Pangkalan termasuk wajib mengutamakan konsumen langsung dan tidak diperkenankan untuk menjual ke Pengecer dan menjual di atas HET.[acl]

Shares: