Pertajam Lini Depan, Aceh United Datangkan Stiker Baru

POPULARITAS.COM – Kesebelasan Aceh United mempertajam lini depan menghadapi Liga II nasional dengan mendatangkan seorang striker murni asal klub PSPS Pekanbaru, Ade Candra.

Pelatih Aceh United Simon Elissetche kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu menyatakan, Ade tidak langsung dikontrak oleh manajemen, karena harus lebih dulu menjalani proses seleksi untuk dilihat kemampuannya.

Seorang striker masih dibutuhkan tim berjuluk Laskar Iskandar Muda, karena sang pelatih Simon Elissetche masih dihadapkan keraguan konsistensi lini depan dari tim yang sudah terbentuk ini, karena baru memiliki seorang striker murni yaitu Arianto.

Simon yang pernah menangani tim yunior Aceh alumni Paraguay, menjelaskan dalam timnya saat ini memang ada sejumlah penyerang, tapi itu striker sayap bukan striker murni, diantaranya Mursal.

Menurutnya kehadiran Ade Candra yang akrab disapa Acong adalah mengikuti proses seleksi. “Kita lihat kemampuannya dalam beberapa hari ini, kalau memang layak akan dikontrak,” ujar pelatih yang pernah menukangi Asslam FC klub dari Timor Leste.

Simon menyebutkan, walaupun Aceh United sudah selesai tahap seleksi tapi masih membutuhkan minimal seorang lagi striker murni.

Tim ini, katanya akan menghadapi kompetisi yang panjang, sehingga pemain yang dibutuhkan untuk posisi tertentu tetap ada selama mengikuti kompetisi.

Ia sangat optimis dalam waktu satu bulan lagi persiapan tim semakin matang dalam menghadapi kompetisi Liga I nasional yang panjang ini.

Lini belakang

Simon juga menyatakan, timnya mendatangkan stopper Seftia Hadi untuk memperkuat lini belakang.

Ia menilai Seftia seorang stopper (pemain lini belakang) yang mumpuni, karena selain memiliki teknik dan taktik yang bagus, juga sarat pengalaman.

Seftia yang sebelumnya bermain di Barito Putra, telah berlatih bersama pemain lainnya termasuk Ade Candra di lapangan Stadion Harapan Bangsa.

Simon yakin dengan kemampuan Septia menjadi center-back (pertahanan tengah) di lini belakang. “Dia pemain yang punya cukup pengalaman dan kemampuan,” ujarnya.

Kehadiran stopper baru tersebut membuat pelatih asal Chile ini tidak ada keraguan lagi untuk koordinator di lini belakang.

Simon juga tidak menampik kalau perfoma pemain yang pernah merumput bersama Sriwijaya FC dan PS Semen Padang ini, belum seratus persen.

Menurutnya itu hanya soal fisik dan yakin sebulan latihan perfoma Seftia bisa kembali. “Saya lebih melihat teknik dan taktik yang bagus dimilikinya sebagai pemain center-back,” ujarnya.

Seperti diketahui beberapa hari lalu manajemen Aceh United sudah mengontrak sejumlah pemain yaitu Ardy Fachriansyah, Taufik Aqsar, Hardi Siswahyudi, Firdaus Ramadhan, M Irfan, Ariyanto, Revaldi, Assanurrijal, M Fairusshi, dan Reza Sandika.

Sebelumnya sudah lebih dulu dikontrak belasan pemain yaitu Wahyudi, Reza Fahlevi, Syahrizal, Zikri Akbar, Busairi, Aulia Hidayat, Mursal, Zulfadli, Hendra Sandi Gunawan, Bryan Muharram, Feri Komul, Feri Sistianto, Rully Desrian, dan Syakir Sulaiman.[acl/antara]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.