Personil Brimob Bersenjata Lengkap & Barakuda Kawal Ketibaan Vaksin Covid-19 di Aceh

POPULARITAS.com – Personil Brimob bersenjata lengkap dan TNI Kodam Iskandar Muda Aceh,  melakukan pengawalan ketat kedatangan vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari Bandara Sultan Iskandar Muda ( SIM) Blang Bintang Aceh Besar, Selasa (12/1)

Pengawalan yang dilakukan dengan menggunakan dua mobil barakuda dan Fordreder dilakukan sejak dari gudang Bandara SIM hingga ke instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Propinsi Aceh. Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, pada Kamis, 7 Januari 2021 lalu mengatakan Polda Aceh siap memberikan pengamanan mulai dari kedatangan di Bandara, jalur distribusi, tempat penyimpanan, tempat vaksinasi, serta kegiatan vaksinansi itu sendiri. Dan Polda Aceh telah menyiapkan personil khusus untuk itu.

Personil Brimob Polda Aceh dengan Barakuda lakukan pengawalan Vaksin COVID-19 dari Bandara SIM Blang Bintang menuju Gudang Farmasi Dinkes Aceh di Geuche Selasa ( 12/1) / Foto fitri Juliana

Dari amatan POPULARITAS.com  di Bandara, Pesawat Garuda Indonesia mengangkut vaksin Sinovac mendarat aman pukul 09.00 Wib, setelah dilakukan pengecekan dan serah terima dari pikhak kargo bandara ke Pemerintah Aceh, 8 dus Vaksin tersebut diangkut dengan mobil box khusus menuju gudang yang dikawal ketat personil Brimob Polda Aceh dengan menggunakan mobil Barakuda dan personil TNI juga pihak Dinkes Aceh.

Selain itu Winardy juga mengatakan Polda Aceh melakukan pengamanan dan pengawalan secara khusus. “Dari segi personel hingga kendaraan taktis dilibatkan untuk mendukung pengawalan dan pengamanan tersebut,” jelasnya.

personil Brimob Polda Aceh lakukan pengawalan Vaksin COVID-19 dari Bandara SIM Blang Bintang menuju Gudang Farmasi Dinkes Aceh di Geuche Selasa ( 12/1) / Foto fitri Juliana

Selain itu personel Brimob Polda Aceh pun akan melakukan pengamanan di instalasi tersebut hingga peluncuran secara serentak sesuai arahan pihak pemerintah.

 

Comments
Loading...