News

Personel Satpol PP Banda Aceh Dites Urine

POPULARITAS.COM – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh mulai melakukan pemeriksaan urine terhadap Aparatur Sipil Negera (ASN) di Banda Aceh, dimulai dari personel Satpol PP/WH Banda Aceh.

“Sudah mulai pemeriksaan urine narkoba, dan personel Satpol PP/WH Banda Aceh yang pertama menjalani tes,” kata Plt Kepala Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Banda Aceh Heru Triwijanarko seperti dilansir laman Antara, Rabu (17/2/2021).

Kata Heru, personel Satpol PP/WH Banda Aceh yang sudah menjalani tes urine narkoba sebanyak 173 orang. Namun, untuk hasilnya belum diserahkan oleh tim BNN, karena harus disampaikan kepada Wali Kota Banda Aceh terlebih dahulu.

“Hasilnya belum diserahkan, mungkin disampaikan dulu kepada pak Wali Kota, nanti kalau hasilnya sudah keluar akan kami sampaikan,” ujarnya.

Hari ini, lanjut Heru, pemeriksaan urine terus dilakukan ke seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Banda Aceh, dan itu dilaksanakan secara bergiliran untuk masing-masing SKPK (satuan kerja perangkat kota).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Banda Aceh, Amiruddin mengatakan tes urine itu dilaksanakan sebagai peringatan kepada pegawai agar tidak mencoba menggunakan narkoba.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat baik kita laksanakan terutama untuk melihat bahwa kita semua bebas dari gejala atau terkontaminasi dari narkotika,” kata Amiruddin.

Amiruddin menyampaikan, kegiatan tes urine terus berlanjut ke dinas-dinas lainnya yang ada di lingkungan Pemko Banda Aceh, semua itu dilakukan sebagai bentuk kedisiplinan pegawai agar terhindar dari obat terlarang.

“Kita ingin memastikan bahwa pegawai di lingkungan Pemerintah Banda Aceh harus benar-benar bersih terbebas dari narkoba,” demikian Amiruddin.

Shares: