InsfrastrukturNews

Personel PMI Lhokseumawe Siaga di Lokasi Rawan Bencana

POPULARITAS.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe menurunkan puluhan relawan ke lokasi rawan bencana alam di Lhokseumawe selama angin kencang dan hujan lebat untuk mengantisipasi bila terjadi bencana alam secara tiba-tiba.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe Junaidi Yahya, Minggu (3/12/2017) mengatakan, pihaknya telah menempatkan relawan di empat kecamatan di Kota Lhokseumawe, yang dianggap rawan terjadinya bencana alam dan siap untuk memberikan berbagai pertolongan kepada masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama kalau Lhokseumawe ini merupakan daerah yang rawan bencana, apalagi sekarang ini sedang terjadi hujan yang berkepanjangan dan angin kencang. Maka sudah tiga hari ini, kami telah menyebar relawan di lokasi yang rawan bencana alam,” ujar Junaidi.

Junadi menambahkan, beberapa lokasi yang dianggap rawan terjadinya bencana alam, seperti halnya beberapa desa di Kecamatan Banda Sakti yang secara umum permukaan lautnya lebih tinggi dari daratan, sehingga sangat rawan terjadinya banjir.

Begitu juga untuk wilayah Kecamatan Blang Mangat dan Muara Dua, sangat berpotensi terjadinya longsor dan banjir, sehingga para relawan telah ditempatkan di lokasi-lokasi yang rawan bencana alam tersebut.

“Begitu juga nantiya apabila ada warga yang memerlukan pertolongan pertama, maka bisa langsung mendatangi ke kantor PMI Lhokseumawe, atau bisa menghubungi melalui telpon seluler ke nomor 0821 6746 1182,” tutur Junaidi Yahya. (acl)

PENULIS : AGAM

Shares: