Personel damkar Aceh Besar dilarikan ke rumah sakit

POPULARITAS.COM – Tiga personel pemadam kebakaran mengalami gangguan pernapasan akibat terlalu banyak menghirup asap saat melakukan pemadaman api di gudang logistik PT Sukses Jaya Makmur Abadi atau di depan SPBU Pagar Air, Gampong Pantee, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (4/8/2022) malam.

Kalaksa BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil menyebutkan, ketiga petugas tersebut yakni Mufizal (25), Edi Sukma (38) dan Farhan (27). Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

“Saat ini korban Mufizal dan Edi Sukma sedang dalam perawatan medis di RSU Zainal Abidin, Banda Aceh, sedangkan korban Farhan langsung diberi bantuan oksigen di lokasi kejadian,” kata Ridwan Jumat (5/8/2022).

Namun demikian, korban Mufizal saat ini kondisinya berangsur membaik setelah mendapatkan perawatan di RSUZA Banda Aceh.

Sebelumnya diberitakan, gudang PT Sukses Jaya Makmur Abadi yang terletak di depan SPBU Desa Pantee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar ludes terbakar pada Kamis (4/8/2022) sekira pukul 20.39 WIB.

Dalam memadamkan api, BPBD Aceh Besar mengerahkan sebanyak sembilan unit armada pemadam kebakaran dan didukung 30 personel pemadam kebakaran ke lokasi.

Menurut Ridwan, sulit dan lamanya proses pemadaman tak terlepas dari banyaknya material plastik yang terbakar dan kondisi gudang yang tertutup sehingga petugas sangat kesulitan untuk menjangkau titik api.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 01.30 WIB dini hari,” tuturnya.

Sementara penyebab kejadian kebakaran sudah dalam penanganan pihak yang berwajib.

Comments
Loading...