NewsOlahraga

Persiraja vs Persik: Selangkah Lagi ke Liga 1

Ilustrasi Persiraja vs Persita

BANDA ACEH (popularitas.com) – Persiraja Banda Aceh akan menghadapi Persik Kediri dalam laga babak semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat, 22 November 2019 malam.

Bagi kedua tim, laga itu cukup penting untuk lolos ke babak final, sekaligus memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan. Jikapun kalah, keduanya masih memiliki harapan, yakni pada perebutan peringkat ketiga.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengatakan, pihaknya tak ingin berandai-andai jelang menghadapi laga semifinal melawan Persik. Baginya, tim berjuluk Macan Putih, tim yang luar biasa.

“Dia (Persik) sampai ke empat besar itu sesuatu banget. Dari awal dia tidak diperhitungkan tiba-tiba masuk semifinal, saya respek,” kata Hendri.

Menghadapi laga itu, kata Hendri, pihaknya tak melakukan persiapan khusus. Mukhlis Nakata dkk akan bermain seperti pertandingan sebelumnya. Dia optimis Persiraja bisa meraih kemenangan dan lolos ke Liga 1.

“Jadi untuk selanjutnya Persiraja tidak ada persiapan khusus, pertandingan seperti biasa. Insya Allah apa yang diinginkan Persiraja dan masyarakat Aceh tercapai,” jelas dia.

Sebelumnya, eks pelatih PSPS Riau itu mengatakan, persiapan panjang Persiraja sejak awal musim akan benar-benar diuji, apakah siap atau tidak lolos ke Liga 1. Menurutnya, laga semifinal itu menjadi hasil dari kerja keras selama ini.

 “Inilah buah dari kerja keras kita selama musim ini, pertandingan semifinal ini akan menjadi bukti, karena ini adalah final sesungguhnya,” kata Hendri.

Selain itu, Hendri juga merasa sangat tersanjung atas dukungan dan harapan yang diberikan oleh masyarakat Aceh selama melatih Laskar Rencong.

“Saya memantau dan melihat media sosial, banyak harapan dan dukungan yang diberikan kepada Persiraja, tentu saja ini menjadi motivasi yang besar buat kami, dukungan ini menunjukkan bahwa kami tidak berjuang sendirian, ada ratusan ribu do’a yang dipanjatkan oleh masyarakat Aceh untuk Persiraja,” ucap Hendri.*(C-008)

Shares: