Persiraja tutup musim Liga 1 dengan kekalahan

POPULARITAS.COM – Melvin Platje mengemas dwigol demi memastikan Bhayangkara FC menutup kiprah mereka di Liga 1 Indonesia musim 2021/22 dengan memetik kemenangan 2-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan pekan penutup di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (30/3/2022).

Penyerang sayap asal Belanda itu mencetak kedua golnya di babak pertama, tepatnya pada menit ke-11 dan ke-41, guna membantu Bhayangkara finis di urutan ketiga klaseman akhir Liga 1 dengan raihan 63 poin, sementara Persiraja yang sudah terdegradasi sebagai juru kunci hanya memiliki 13 poin, demikian catatan Liga Indonesia.

Persiraja nyaris membuka pertandingan perpisahan mereka dari Liga 1 dengan memimpin lebih dulu atas Bhayangkara, sayang tendangan dari Arya Gerryan masih membentur mistar gawang.

Awal manis Persiraja tak terjadi, justru Bhayangkara berhasil membuka keunggulan pada menit ke-11 saat Platje menanduk umpan silang Muhmmad Hargianto demi menjebol gawang lawannya.

Berselang tiga menit, eksekusi tendangan bebas Anderson Salles nyaris menggandakan keunggulan Bhayangkara, tapi kali ini kiper Rolas Divaio cukup sigap mengamankan gawang Persiraja.

Persiraja balik mengancam dan Arya berhasil menjebol gawang Bhayangkara, sayangnya gol itu belakangan dianulir wasit karena ia sudah terlanjur terjebak offside.

Anderson kembali menciptakan ancaman untuk Bhayangkara melalui eksekusi tendangan bebas berikutnya, yang sekali lagi bisa digagalkan oleh Rolas.

Empat menit jelang turun minum Platje sukses melewati lini pertahanan Persiraja sebelum menaklukkan kiper Rolas dan menggandakan keunggulan yang dimiliki Bhayangkara.

Unggul dua gol tak mengurangi inisiatif serangan Bhayangkara saat babak kedua dimulai dan mereka memperoleh tendangan bebas lain yang kali ini dieksekusi Hargianto, tapi bola masih melambung di atas mistar gawang.

Sebaliknya Persiraja hampir mencetak gol balasan melalui sepakan keras Vivi Asrizal dari dalam kotak penalti, sayang bola malah mengarah di sisi kiri gawang Wahyu Tri Nugroho.

Di sisa waktu yang ada, Bhayangkara jauh lebih dominan dalam menjalani pertandingan namun tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim sehingga skor 2-0 tetap bertahan. (Antara)

Comments
Loading...