NewsOlahraga

Persiraja terdegradasi dari Liga 1

Persiraja Banda Aceh dipastikan terdegradasi dari Liga 1. Tim berjulukan Laskar Rencong ini menjadi tim pertama yang dipastikan akan bermain di Liga 2 musim depan.
Persiraja umumkan pemain hasil seleksi pada Sabtu
Ilustrasi, pesepak bola Persiraja Banda Aceh Pulo Henrique (kiri) terjatuh dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (11/9/2021). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc)

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh dipastikan terdegradasi dari Liga 1. Tim berjulukan Laskar Rencong ini menjadi tim pertama yang dipastikan akan bermain di Liga 2 musim depan.

Kepastian itu usai Barito Putera bermain imbang 3-3 dengan Madura United di pekan ke-30 Liga 1 pada Rabu (9/3/2022) malam.

Hasil imbang tersebut membuat Barito Putera tetap di peringkat 15 dengan poin 28. Sementara Persiraja terjebak di dasar klasemen atau peringkat ke-18 dengan poin 13.

Persiraja sendiri masih menyisakan lima laga di musim ini. Meski semua laga disapu dengan kemenangan, Persiraja hanya meraup 28 poin.

Karena klasemen akhir Liga 1 menerapkan sistem head to head, maka bisa dipastikan Persiraja akan tersingkir, meski jika meraih semua kemenangan.

Barito Putera diketahui menang 4-1 dan imbang 1-1 dalam dua pertemuannya lawan Persiraja Banda Aceh musim ini, sehingga Rizky Pora dkk unggul head to head dari tim milik Nazaruddin Dek Gam ini.

Shares: