NewsOlahraga

Persiraja Tekuk Babel United 4-1

BANDA ACEH (popularitas.com) – Persiraja Banda Aceh berhasil memastikan tiga poin penuh usai menaklukkan Babel United, pada lanjutan pertandingan wilayah Barat Liga 2 2019 pekan ke-20, Rabu, 2 September 2019.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Persiraja sukses unggul dengan skor telak 4-1 atas tamunya tersebut. Dengan hasil itu, Persiraja memimpin klasemen sementara dengan perolehan 39 poin.

Sementara, posisi ke dua Persita Tangerang dengan perolehan 37 poin. Namun, Persita baru akan memulai pekan ke 20 besok, Kamis melawan Cilegon United.

Kemenangan Babel United, juga memperpanjang rekor Laskar Rencong, jadi tim yang tidak pernah terkalahkan di Lampineueng sepanjang liga 2 musim ini.

Dalam pertandingan tersebut, Gol pertama Persiraja diciptakan oleh Defri Rizki pada menit ke 30 melalui tendangan bebas. Ia berhasil mengelabuhi penjaga gawang Babel United.

Hanya berselang dua menit, pada menit ke 32 giliran Andre Abubakar yang mencatatkan Namanya di papan skor. Persiraja menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Persiraja dan Babel United mulai bermain terbuka. Jual beli serangan terjadi. Hingga akhirnya, tendangan keras Husnuzhon dari luar kotak pinalti tak mampu dibendung penjaga gawang Babel United. Tendangan Husnuzhon ke arah kiri berhasil merobek  gawang Bayu Anggara. Gol pun tercipta Persiraja memimpin 3-0 di menit 63.

Meski tertinggal, Babel United mulai meningkatkan serangan. Bermain satu dua, ternyata mampu membuahkan gol bagi Babel United. Di menit ke 77, Nur Akbar berhasil memperkecil ketertinggalan Babel United jadi 3-1.

Gol tersebut tak berlangsung lama. Hanya berselang tiga menit tim Laskar Rencong kembali menambah penderitaan Babel United. Kali ini Ahsanul Rijal mampu menciptakan gol di menit ke 80. Skor 4-1 sekaligus laga ini. [CDR]

Shares: