NewsOlahraga

Persiraja Raih Kemenangan Atas Cilegon United FC

Pendukung Persiraja Banda Aceh meluapkan kegembiraan usai tim berjuluk Laskar Rencong itu menang 2-1 atas Cilegon United FC. | FOTO: Al Asmunda

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sempat tertinggal lebih dulu, Persiraja Banda Aceh kembali berhasil mencuri angka di kandang usai mengalahkan Cilegon United FC dengan skor akhir 2-1 dalam Liga 2 Indonesia di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu malam, 6 Juli 2019. Cilegon United FC di babak pertama unggul lebih dulu lewat sepakan Teja Ridwan pada menit 42.

Persiraja Banda Aceh bangkit usai turun minum. Kedua gol pengantar kemenangan tim Laskar Rencong itu diciptakan Assanul Rijal di menit 51 dan Defri Rizki di menit 65.

Jalannya laga berlangsung alot. Tercatat, wasit Rihendra Purba dari Sumatera Utara mengeluarkan delapan kartu kuning, 5 untuk pemain Persiraja dan 3 bagi Cilegon United FC.

Asisten pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, menyampaikan apresiasi untuk pemainnya, meskipun pada babak pertama timnya tampak sedikit kewalahan mengawal pemain Cilegon United FC sehingga menciptakan banyak peluang tim tamu.

“Babak pertama main terburu-buru dan tegang, sehingga permainan tidak seperti yang diharapkan,” katanya.

Dia menuturkan, dua kali laga kandang yang sudah dijalani di awal kompetisi Liga 2 2019 ini, diakuinya Persiraja Banda Aceh belum mendapatkan ritme permainan terbaik mereka. Meskipun di dua laga kandang tersebut mereka berhasil memenangkan pertandingan.

“Ini menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi kami. Ritme permainan belum menyatu,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Cilegon United FC, Bambang Nurdiansyah, dalam konferensi pers usai pertandingan menyatakan, pemain tuan rumah cenderung bermain kasar. “Tapi saya pikir itu sah-sah saja. Mental anak-anak (Cilegon United FC) yang tidak terasa siap,” ujarnya.

Persiraja kini mengoleksi 9 poin di klasemen sementara Liga 2. Sementara Cilegon United FC tertahan dengan koleksi 7 poin. (ASM)

Shares: