NewsOlahraga

Persiraja Pulangkan Dua Pemain Asing

Latihan pemain Persiraja. (Foto: Acehkini/Kumparan)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Persiraja Banda Aceh memulangkan dua pemain asing yang sebelumnya melakukan trial bersama klub tersebut. Kedua pemain dimaksud adalah Pavel Smolyachenko dan Reo Nakamura.

Media Officer Persiraja, Ariful Azmi Usman menjelaskan, Pavel dipulangkan karena cederanya yang sempat dialami sebelum trial bersama Laskar Rencong kambuh kembali. Kondisi ini menyebabkan eks gelandang Arema FC ini tak maksimal.

“Pavel dipulangkan karena cederanya kembali kambuh, ia hanya dua kali mengikuti latihan bersama Persiraja,” ujar Ariful di Banda Aceh, Sabtu, 8 Februari 2020.

Selain Pavel, Persiraja juga memulangkan gelandang asal Jepang, Reo Nakamura. Pemain yang pernah bersama klub Liga Jepang, FC Osaka itu dipulangkan karena tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

“Reo Nakamura setelah dipantau pelatih kepala dalam latihan beberapa hari terakhir, tidak masuk dalam skema permainan Persiraja. Artinya, pemain tersebut tidak diperpanjang lagi masa trialnya,” jelasnya.

Menurut pelatih, kata Ariful, Reo Nakamura tidak termasuk dalam sosok yang diinginkan oleh tim pelatih, terutama soal taktik bermain.

“Setelah saya diskusi bersama tim pelatih masalah taktik, kita kurang pas dengan Nakamura,” kata Ariful mengutip pernyataan pelatih kepala Hendri Susilo.

Dengan keluarnya Pavel dan Nakamura, saat ini tak ada lagi pemain asing yang berstatus trial bersama Persiraja. Saat ini manajemen tengah memantau beberapa nama yang akan megisi satu slot Asia di Laskar Rencong.

“Ada beberapa calon baru untuk slot Asia. Sekrang lagi dipelajari sama tim pelatih. Dan akan segera dipanggil ke Banda Aceh,” ujarnya.*(C-008)

Shares: