NewsOlahraga

Persiraja Pertahankan 80 Persen Pemain Lama

Kompetisi Liga Ditunda, PSSI Tetapkan Gaji Pemain Dibayar 25 Persen
Nazaruddin Dek Gam. Foto: Ist

BANDA ACEH (popularitas.com) – Persiraja memastikan diri promosi ke Liga 1, musim depan usai mengalahkan Sriwijaya FC pada perebutan peringkat ketiga Liga 2 di Stadion I Kapten Gianyar, Bali, Senin 25 November 2019 sore.

Pada musim perdananya di kasta tertinggi Liga Indonesia, Persiraja akan mempertahankan 80 persen pemain lama. Sementara 20 persen lagi akan diisi oleh pemain tambahan dan kouta pemain asing sesuai regulasi penyelenggara kompetisi.

“80 persen kita pertahankan pemain lama, kan ada asingnya yang harus kita ikuti, saya pengennya (pemain asing) cari yang baru (yang belum bermain di Indonesia),” kata Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam kepada wartawan saat menyambut tim di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Kamis, 28 November 2019.

Tidak dipilihkan pemain asing yang sudah pernah bermain di Liga Indonesia bukan tanpa alasan. Menurut Dek Gam, dirinya ingin pemain asing yang akan dikontrak nanti benar-benar mempunyai kualitas dan harganya pun tidak begitu mahal.

“Karena yang sudah main di sini (Indonesia) otomatis yang pertama dia sudah banyak kali tingkahnya, dan orang-orang pun sudah tahu tingkat kualitasnya itu, terus juga pemainnya bagus, banderolnya sudah mahal, bagus kita beli dari luar,” kata Dek Gam.

Kata Dek Gam, pembelian pemain asing langsung dari luar bukan juga seperti membeli kucing dalam karung. Artinya, Persiraja harus benar-benar memastikan apakah pemain yang dibeli itu punya kualitas bagus untuk Liga 1.

“Tetapi bukan beli kucing dalam karung, harus kita lihat juga, minimal liga-liga di Malaysia atau liga Thailand yang akan lirik nanti, akan kita pantau,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, suporter Persiraja yang tergabung dalam Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL) merayakan tim kesayangannya promosi ke Liga 1 musim depan. Perayaan dilakukan dengan cara diarak dari bandara menuju Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh.

Amatan popularitas.com, rombongan pemain dan official Persiraja tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar pada Kamis, 28 November 2019 pukul 17.30 WIB. Kedatangan mereka disambut dengan yel-yel dari para suporter.*(C-008)

Shares: