Persiraja Melawat ke Malaysia

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh akan melawat ke Malaysia dan akan menjajal dua tim di Negeri Jiran itu dalam rangka persiapan menghadapi Liga II nasional yang akan digelar 17 Maret 2018.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djunaidi kepada wartawan di Banda Aceh, Kamis mengatakan tim Laskar Rencong berangkat ke Malaysia, Jumat (16/2), lebih dulu ke Penang selanjutnya jalan darat ke Kuala Lumpur dan Selangor.

“Kita memboyong 25 pemain. Empat pelatih dan lima official,” jelasnya dikutip Antara Aceh.

Ungkapnya, di Malaysia tim Persiraja akan menghadapi Kesebelasan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) di lapangan Puslapol, Kuala Lumpur, 17 Februari dan melawan Selangor United, 19 Februari di lapangan Stadion Selangor.

Baca juga: Anak-anak Persiraja alami kemajuan

Ia menyebutkan uji coba Persiraja ke Malaysia sudah diprogramkan dari awal sebagai bagian dari persiapan menghadapi Liga II.

“Kita ingin mencari lawan sebanding dan kekuatan yang sama bagi Persiraja. Biaya juga lebih murah,” jelasnya ketika ditanya tujuan ujicoba dengan dua tim di Malaysia.

Setelah tanding ujicoba di Malaysia, katanya, Persiraja akan menjamu PSMS Medan di Stadion H Dimurtala, Lampineung, Banda Aceh. Ini pertandingan persahabatan balasan, yang sebelumnya PSMS telah mengundang Persiraja bermain di lapangan Inalum, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

“Tanggal pertandingan masih dikomunikasikan,” jelasnya lagi.

Sebutnya, dari 25 pemain yang dibawa, terdapat para pemain yang baru bergabung dalam persiapan Persiraja untuk musim liga mendatang yaitu Luis Irsandi (back/belakang), Saddam Hitenang (wing kiri), Irsad Habib (stopper), Asep Budi (stopper), Ricky Kurniadi (gelandang) dan Viwi Dwifan (gelandang sayap). Selebihnya pemain lokal dan pemain musim lalu.

Ia mengatakan para pemain yang dipersiapkan menghadapi Liga II, berlaku sistem degradasi. “Bisa saja ada pemain yang tidak masuk tim dan pemain yang sudah dicoret bisa saja dipanggil lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Fahrizal Dillah dan kawan-kawan sebelumnya telah melakukan serangkaian ujicoba, menang 4 – 0 lawan Banda Aceh FC, bermain imbang 0 – 0 dengan PSMS Medan, mengalahkan Aceh Utara United 3 – 0 dan ditahan Aceh Utara All Star 1-1.[acl]

Ucapan Pelantikan JMSI dari BPKA
Ucapan Pelantikan JMSI – Bank Aceh

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.