News

Persiraja Lolos Liga 1, SKULL Sujud Syukur di Masjid Raya

BANDA ACEH (popularitas.com) – Persiraja Banda Aceh memastikan diri lolos ke Liga 1 musim 2020. Hal itu dipastikan setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 dalam laga perebutan peringkat tiga Liga 2 2019 di Stadion I Kapten Gianyar, Bali, Senin, 25 November 2019 sore.

Satu-satunya gol Persiraja tercipta lewat kaki Assanur Rijal. Mantan pemain Aceh United itu melesatkan gol ke gawang Sriwijaya setelah memanfaatkan umpan Defri Riski. Gol itu memaksakan Laskar Wong Kito kembali berlaga di Liga 2 musim depan.

Atas hasil itu, pendukung setia Persiraja yang tergabung di Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL) melakukan sujud syukur bersama di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Sujud syukur dilakukan usai laga antara Persiraja melawasan Sriwijaya FC berakhir dengan kemenangan Laskar Rencong.

Ketua SKULL, Teuku Iqbal Djohan menyebutkan, aksi tersebut adalah bentuk syukur mereka atas dikabulkannya doa para pendukung Persiraja agar tim tersebut bisa bermain di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

“Aksi ini adalah bentuk syukur kami atas dikabulkannya doa kepada Allah SWT selama ini, aksi ini dilakukan secara spontan setelah sebelumnya melakukan konvoi merayakan keberhasilan Persiraja,” ujar Iqbal, Senin, 25 November 2019 malam.

Sebelumnya, Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam merasa bersyukur atas hasil tersebut. Baginya, kemenangan Persiraja dan lolos ke Liga 1 berkat doa seluruh masyarakat Aceh.

Ia juga membantah bahwa tim Persiraja ialah tim jago kandang. Dari babak penyisihan delapan besar, kata dia, Persiraja membuktikan bisa menang di luar kandang.

Seperti menang atas Mitra Kukar, bermain imbang dengan Sriwijaya dan Persewar di babak 8 besar, di Sidoarjo.

“Ini jujur saja, saya katakan sama pemain, tolong cap jago kandang itu kita hilangkan, dan ini terbukti kita bisa menang di luar kandang,” kata dia.* (C-008)

Shares: