NewsOlahraga

Persiraja Lepas Pemain Asing Gabriel do Carmo

Persiraja Lepas Pemain Asing Gabriel do Carmo. (ist)

POPULARITAS.COM – Pemain asing Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora, Gabriel do Carmo akhirnya dilepas karena dinilai tidak sesuai dengan karakter permainan Laskar Rencong.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan, hal itu dilakukan setelah pertimbangan dan evaluasi dari tim pelatih dan manajemen Lantak Laju selama turnamen Piala Menpora 2021.

“Kita sudah mendapat penilaian untuk penampilan Gabriel do Carmo di Piala Menpora. Sekarang sudah resmi kita lepas. Gabriel bukan karena tidak bagus, tapi tidak cocok dengan tim. Dia sebetulnya bagus, punya skill dan kemampuan,” kata Rahmat dalam keterangannya, Jumat (9/4/2021).

Menurut Rahmat, pelatih kepala Persiraja, Hendri Susilo memiliki filosofi tersendiri dalam menentukan pemain yang dibutuhkan timnya.

“Seperti Gabriel do Carmo, tidak cocok dengan karakter yang diinginkan pelatih, dia belum memenuhi kriteria. Jadi ya kami lepas,” tambah Rahmat.

Sebelumnya, Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo merekomendasi agar manajemen mempertahankan pemain asing asal Prancis Ousmane Fane untuk membela Laskar Rencong di kompetisi resmi nanti.

Hendri bahkan menyebut, pemain yang berposisi gelandang bertahan itu menjadi pemain asing yang masuk dalam rencana jangka panjang dirinya.

“Saya pikir yang masuk dalam pikiran cuma satu, Ousmane Fane. Itu juga masih fifty-fity menurut saya, tetapi dia lah pemain asing yang masuk dalam rencana jangka panjang saya,” kata Hendri.

Editor: dani

Shares: