NewsOlahraga

Persiraja Kokoh di Puncak Klasemen Liga 2 Wilayah Barat

BANDA ACEH (popularitas.com) – Persiraja Banda Aceh kembali memperoleh tuah stadion H. Dimurthala usai berhasil mengalahkan tamunya Blitar Bandung United dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat. Selasa malam, 23 Juli 2019.

Dua gol kemenangan Persiraja diciptakan Defri Rizki pada menit 20 dan Zamrony menit 78. Sedang gol Blitar Bandung United diciptakan M Rezam Baskoro di menit 70.

Kemenangan tersebut, membuat posisi Persiraja kokoh memuncaki klasemen Liga 2 Wilayah Barat dengan 18 poin.

Defri Riski pemain pertama yang mencatatkan nama dipapan skor. Sayap kiri Lantak Laju ini sukses memperdaya kiper Blitar United, Reky Rahayu di menit 20.

Menghadapi Persiraja, Blitar berusaha mengimbangi. Tim asuhan Liestiadi ini yang tampil tanpan beban berani bermain terbuka. Namun gol balasan tak kunjung tiba. Hingga wasit Rihendra Purba meniupkan pluit tanda turun minum, skor tetap 1-0 untuk tuan rumah.

Mengawali babak kedua, Blitar kembali mencoba peruntungannya. Faumi Syahreza dkk mencoba mencuri gol di H. Dimurthala. Upaya mereka berhasil terwujud lewat kaki Mohammad Reza Baskoro yang menyamakan kedudukan di menit 70.

Nyaris seri, membuat Persiraja tersentak dan meningkatkan tensi serangan. Zamrony menjadi pahlawan kemenangan tim Laskar Rencong saat sontekannya berhasil mengelabui kiper Blitar United di menit 78.

Sampai peluit akhir babak kedua dituip wasit, kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan Persiraja Banda Aceh.

Dalam laga tersebut, wasit mengeluarkan kartu kuning satu untuk Nurul Zikra dari Persiraja dan satu lagi diberikan kepada Mohammad Rifaldi dari Blitar Bandung United.

Kendati memperoleh kemenangan, pelatih Persiraja Hendri Susilo mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya. Menurutnya, pertandingan kontra Blitar Bandung United tadi merupakan permainan Persiraja yang terburuk sepanjang kompetisi Liga 2 musim 2019.

“Permainan malam ini merupakan terburuk dari tujuh laga yang dilakoni Persiraja selama musim ini. Namun, dalam sepakbola tetap hasil akhir yang berbicara, Persiraja menang 2-1,” ujarnya. (ASM)

Shares: