HeadlineNews

Persiraja harus puas bermain imbang 1-1 lawan Barito Putra

Persiraja Banda Aceh harus puas bermain imbang kontra Barito Putera dengan skor 1-1 pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/2/2022) malam
Persiraja harus puas bermain imbang 1-1 lawan Barito Putra

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh harus puas bermain imbang kontra Barito Putera dengan skor 1-1 pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/2/2022) malam, dikutip dari laman Antara

Pada pertandingan ini, Persiraja sempat unggul lebih dulu melalui aksi individu dari penyerang Afghanistan Jabar Sharza, sebelum dibalas oleh Barito Putera berkat gol dari luar kotak penalti pemain Brazil Rafael Silva.

Hasil imbang ini membuat Persiraja masih terpatri sebagai juru kunci klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 13 poin dari 28 laga, sedangkan Barito Putera juga tidak beranjak dari peringkat ke-15 dengan 27 poin.

Di awal laga, Persiraja mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu namun dalam 20 menit pertama, tidak ada peluang yang membahayakan gawang dari Barito Putera.

Persiraja melakukan tekanan melalui penyerang mereka Jabar Sharza, gelandang Bruno Dybal dan Ridha Umami, namun upaya ketiganya tidak bisa menembus lini pertahanan Barito Putera.

Di sisi lain, Barito Putera juga turut melakukan beberapa ancaman ke lini pertahanan Persiraja namun tidak ada peluang matang yang membahayakan gawang dari Fakhrurrazi Quba.

Hingga berakhirnya babak pertama, baik Persiraja dan Barito Putera bermain seimbang namun tidak peluang yang membahayakan lini pertahanan masing-masing tim dan membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persiraja mampu unggul lebih dulu pada menit 55 melalui penyerang asal Afghanistan Jabar Sharza setelah melewati beberapa pemain Barito Putera dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Barito Putera terus menekan lini pertahanan dari Persiraja dan pada menit 63 Rafael Silva mengubah kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Bagas Kaffa.

Barito Putera lebih sering melakukan tekanan setelah menyamakan kedudukan, namun peluang yang dimiliki oleh Rizky Pora dan Rafael Silva masih belum menemui sasaran.

Di sisa waktu babak kedua, Barito Putera lebih dominan dalam menekan lini pertahanan Persiraja dan sering melakukan ancaman ke gawang Fakhrurrazi Quba, namun hingga berakhirnya babak kedua skor 1-1 tetap bertahan.

Shares: