NewsOlahraga

Persiraja Diperkuat Dua Pemain Asing di Piala Menpora

Hendri Susilo (kanan) saat masih bersama Persiraja. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Manajemen Persiraja Banda Aceh memastikan bahwa Laskar Rencong akan diperkuat dua pemain asing pada Piala Menpora 2021. Keduanya adalah Samir Ayass dari Lebanon dan Gabriel do Carmo dari Brasil.

“Samir Ayass menunggu kita di Jakarta, karena besok dia baru bisa bergabung, tetapi tanggung, besok sudah tanggal berapa, ya dia nunggu kita di Jakarta, termasuk pemain asing Gabriel, dia langsung ketemu di Jogya, karena dia besok baru siap visanya,” kata Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, Jumat (19/3/2021).

Selain kedua pemain itu, kata Dek Gam, sebenarnya Persiraja juga bakal diperkuat satu pemaing asing lagi asal Prancis yakni Ousmane Fane. Namun, bekas pemain Liga Malaysia ini mengalami kendala masuk ke Indonesia.

“Yang sudah kita pastikan dua, tetapi kita masih ada satu lagi, dia masih menunggu visanya juga, Ousmane Fane,” ungkap Dek Gam.

Dek Gam menambahkan, Defri Riski dan kawan-kawan akan berangkat ke Sleman, Yogyakarta pada Senin (22/3/2021). Dua hari di sana, tim asuhan Hendri Susilo akan menjalani laga perdana Piala Menpora 2021, menghadapi Persita Tangerang.

Dek Gam bersyukur Persiraja bisa menjalani laga uji coba dengan PON Aceh pada Kamis (18/3/2021). Laga ini dimenangkan Laskar Rencong dengan skor 1-0 melalui gol Assanur Rijal Torres.

Menurut Dek Gam, ini adalah laga perdana sejak kurang lebih satu tahun kompetisi di Indonesia terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Tentu saja, kita tidak mencari hasilnya menang atau kalah, tetapi ini lah tahapan pelatih untuk memilih mana yang menjadikan pemain inti, ini saya pikir ujian untuk pelatih siapa yang layak untuk main di tim-tim nanti,” ucap Dek Gam.

Editor: dani

Shares: