Ucapan selamat Pelantikan Dewan Pengurus Kadin Aceh – plt gubernur

Persiraja Bertengger di Peringkat Dua

BANDA ACEH (popularitas.com) – Persiraja berhasil menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga 2 2019 setelah berhasil mengalahkan PSGC Ciamis di Stadion Lampineung Banda Aceh, Jumat, 13 September 2019. Anak asuh Hendri Susilo kini mengoleksi 30 poin dari total 16 pertandingan.

Raihan poin ini membuat Persiraja mengancam posisi pemuncak klasemen wilayah barat, Sriwijaya FC, yang hanya unggul satu poin.

Kemenangan Persiraja diawali oleh sundulan Andri Abubakar di menit 33. Andri yang memanfaatkan umpan lambung berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Sukasto Effendi. Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Permainan penuh percaya diri skuad Lantak Laju diperlihatkan di awal-awal babak pertama. Gawang PSGC Ciamis bahkan beberapa kali terancam. Namun skor tidak berubah hingga akhir minum.

Di babak kedua, permainan PSGC Ciamis sedikit berkembang. Lini depan tim tamu mencoba membalas serangan-serangan yang dibangun Persiraja. Namun, Assanur Rijal justru membungkam asa PSGC Ciamis dengan menambah gol di menit ke 58. Pemain yang dijuluki Torres ini berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan dengan sontekan manisnya. Skor 2-0 disambut gegap gempita pendukung Persiraja.

Tertinggal 0-2 membuat PSGC Ciamis bangkit. Mereka terus melakukan perlawanan. Pun demikian, serangan yang dibangun berhasil dibendung Luis Irsandi cs.

Persiraja kembali menambah keunggulan lewat penalti, setelah pemain berkostum orange ini “dibegal” di area terlarang. Defri Rizki yang ditunjuk sebagai eksekutor dengan mulus menempatkan bola di sudut kanan gawang lawan. Skor 3-0 untuk Persiraja.

Tak mau dipermalukan begitu saja, F Marko yang berkali-kali gagal menyarangkan bola akhirnya berhasil memperkecil kekalahan. Pemain bernomor punggung 13 ini memasukkan bola di menit 78 yang mengubah skor menjadi 3-1.

Hening cipta untuk BJ Habibie

Ada hal menarik yang terjadi di pembukaan pertandingan Persiraja kontra PSGC Ciamis. Para pemain dan seluruh penonton melakukan hening cipta atas meninggalnya Presiden RI ke 3, Baharuddin Jusuf Habibie.

Hening cipta dipimpin langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Para pemain membuat lingkaran di tengah lapangan beberapa saat sebelum wasit meniup peluit pembuka pertandingan. Suasana stadion hening sesaat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan Persiraja telah membukukan kemenangan ke sepuluh di Liga 2 2019 ini. Laskar Rencong hanya kalah enam kali tanpa hasil seri.* (BNA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

penghargaan JDIHN pemerintah aceh
Anda mungkin juga berminat