NewsSepakbola

Persiraja Banda Aceh terjungkal di Padang

Persiraja Banda Aceh terjungkal di Padang
Striker Semen Padang FC, Silvio Escobar (kiri) merayakan golnya ke gawang Persiraja di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (16/9/2022) malam. Foto: Instagram/@semenpadangfcid

POPULARITAS.COM – Tim Persiraja Banda Aceh terjungkal saat menjalani laga tandang perdana di Liga 2 Indonesia musim 2022/2023.

Lantak Laju, julukan Persiraja, dibantai dengan skor tiga gol tanpa balas saat bertemu Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (16/9/2022) malam.

Bagi Persiraja, ini merupakan kekalahan kedua di kompetisi musim ini, setelah sebelumnya dinyatakan kalah WO 0-3 dari PSMS Medan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh.

Kekalahan tersebut membuat posisi Persiraja turun ke peringkat 7 klasemen sementara Grup A Liga 2 dengan poin 3.

Sementara bagi Semen Padang FC, ini adalah kemenangan perdana pada musim ini. Tambahan 3 poin membuat Kabau Sirah, julukan Semen Padang, bertengger di posisi 3 klasemen sementara Grup A dengan poin 5, di bawah PSMS Medan (7 poin) dan Karo United (6 poin).

Dalam laga itu, ketiga gol Semen Padang dicetak melalui sundulan Rosad Setiawan di menit ke-12 dan menit ke-68 serta penyerang gaek Semen Padang FC Silvio Escobar di menit ke-64 melalui titik putih.

Pelatih Semen Padang FC Delfiadri mengucapkan terima kasih kepada pemain yang memberikan penampilan terbaik dalam laga ini.

“Kita apresiasi pemain yang bekerja keras memberikan hasil terbaik di laga ini,” kata dia.

Ia juga berterima kasih kepada pendukung setia Semen Padang yang memenuhi Stadion Haji Agus Salim Padang.

“Saya sempat khawatir pemain terbebani dengan jumlah penonton ini namun semua berhasil dilalui dengan baik,” kata dia.

Ia mengatakan kehadiran penonton yang mencapai 10.780 orang memberikan motivasi tinggi kepada pemain untuk memberikan kemampuan terbaik.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan kita meraih kemenangan perdana,” kata dia. (mf/ant)

Shares: