Persija targetkan menang lawan Persik

POPULARITAS.COM – Persija Jakarta akan menghadapi Persik Kediri pada laga ke-26 BRI Liga 1 2021/2022. Pertemuan itu tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/2/2022) malam WITA.

Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah dikutip dari laman Liga 1, memastikan bahwa persiapan timnya berjalan dengan baik. Beberapa pemain yang kondisinya sempat menurun akibat dampak isolasi kini sudah berada di level yang bagus.

“Alhamdulillah persiapan tim berjalan dengan baik. Alhamdulillah juga beberapa pemain yang kemarin terganggu kesehatannya sudah mulai pulih. Pagi ini (18/2/2022) kami melaksanakan tes swab PCR lagi semoga semua hasilnya negatif sehingga semua siap bermain,” kata Ferdiansyah.

Terkecuali Ryuji Utomo tentunya karena dia terkena sanksi larangan bermain akibat ganjaran kartu merah di partai sebelumnya, yakni vs Persebaya (14/2/2022).

Sementara itu, Ferdiansyah mengungkapkan bahwa Persija sudah menganalisa permainan Persik. Menurutnya, tim asal Kediri itu memiliki permainan yang agresif sehingga berpotensi merepotkan Macan Kemayoran. Alhasil, tim pelatih menginstruksikan Makan Konate dkk. untuk tampil dengan fokus ekstra.

“Mereka berbeda dibandingkan di putaran pertama. Dengan datangnya pelatih dan pemain baru, Persik saya lihat makin berkembang. Mereka tim yang begitu agresif. Semoga Persija bisa mengatasinya dan meraih kemenagan dari mereka,” ucapnya.

Di sisi lain Ferdiansyah mengatakan laga melawan Persebaya sebelumnya berefek positif kepada tim. Motivasi dan kepercayaan diri pemain meningkat setelah mampu menyamakan skor 3-3 dengan 10 pemain di pertandingan tersebut.

“Setelah hasil vs Persebaya saya melihat pemain semakin termotivasi. Sebelum pertandingan selesai mereka harus sadar bahwa mereka harus tetap berjuang. Saat ini pemain dalam motivasi yang sangat baik,” tutur pelatih berusia 29 tahun itu.

Sedangkan Syahrian Abimanyu bertekad bekerja keras di lapangan sesuai instruksi pelatih yang sudah paham mengenai gaya bermain Persik.

“Jujur karena belum pernah bertemu dengan Persik, Abi tidak cukup tahu. Tapi bagi pemain melawan siapa pun kami anggap sama yang terpenting bisa memberikan yang terbaik di lapangan,” kata gelandang berusia 22 tahun itu.

Comments
Loading...