Persib hajar Persiraja empat gol tanpa balas

POPULARITAS.COM – Persib Bandung meraih kemenangan 4-0 atas Persiraja Banda Aceh pada pekan 13 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

Empat gol kemenangan Persib disumbangkan Marc Anthony Klok pada menit 20, Geoffrey Castillion (28) dan Wander Luiz (33 dan 53-penalti).

Persib tampil dominan sejak kick-off. Peluang pertama Pangeran Biru tercipta di menit 10 setelah Febri Hariyadi lolos dari perangkap off-side. Namun, ia diadang kiper Persiraja, Aji Bayu Putra. Kartu kuning untuk Aji dan tendangan bebas diambil Mohammed Rashid. Sayang, tendangannya masih melenceng.

Persib baru bisa memecah kebuntuan melalui tendangan bebas Marc Klok pada menit 20 yang menaklukkan Aji Bayu. Ini menjadi gol kedua Klok untuk Pangeran Biru musim ini.

Castillion unjuk gigi di menit 25 setelah mendapat umpan dari Febri Hariyadi. Ia menunjukkan aksi olah bolanya di dalam kotak penalti dan berakhir dengan sontekan kaki kanan. Tembakannya masih bisa dibendung Aji.

Pangeran Biru menggandakan keunggulan di menit 28 melalui kerja sama apik antara Castillion dan Wander Luiz. Sepakan keras mendatar Castillion tak bisa dihentikan Aji. Persiraja menjadi klub ketiga yang mampu dibobol Castillion musim ini setelah Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

Di menit 32, Nick Kuipers melakukan pelanggaran yang membuatnya dikartu kuning. Itu juga berarti ia akan absen pada laga selanjutnya menghadapi Arema FC.

Semenit berselang, Wander Luiz menyumbang gol di laga ini. Dari umpan jauh Frets Butuan di sisi kiri, penyerang asal Brasil itu menaklukan kiper Persiraja untuk ketiga kalinya.

Di menit 41, Luiz kembali mendapat peluang di dalam kotak penalti. Sambil memutar badan, ia masih bisa melepaskan tembakan. Namun karena tembakannya membentur Aji bola berubah arah dan membentur mistar gawang. Babak pertama berakhir, Persib masih unggul 3-0.

Di babak kedua, agresivitas serangan Persib tak menurun. Castillion dilanggar di dalam kotak dan menghasilkan penalti. Wander Luiz yang dipercaya sebagai eksekutor mampu menunaikan tugasnya di menit 53.

Gol Luiz tersebut tercatat sebagai gol ke-900 Persib sejak yang pertama lahir di Liga Indonesia I. Gol itu dibuat oleh striker Pangeran Biru, Sutiono Lamso pada laga kontra Persijatim, 30 November 1994 silam.

Pemain Persiraja Hamdani Zamzani yang tampil sebagai pemain pengganti harus keluar dari lapangan lebih cepat karena kartu kuning kedua yang ia terima di menit 67. Kartu kuning pertama didapatnya di menit 61.

Di menit 70, Marc Klok digantikan oleh Dedi Kusnandar. Tak lama, tepatnya di menit 77, pergantian kembali terjadi di kubu Persib. Indra Mustafa masuk menggantikan Achmad Jufriyanto dan Beckham Putra menggantikan Geoffrey Castillion. Ini jadi penampilan pertama Indra musim ini.

Menit 85, sebuah insiden menimpa pemain Persiraja, Ramadhan. Dadanya terkena bola pantul dari rekannya lalu jatuh tersungkur tak sadarkan diri di atas kotak penalti. Tak lama, laga dilanjutkan. Namun hingga laga berakhir, skor 4-0 untuk keunggulan Persiraja tak berubah.

Comments
Loading...