News

Perketat Razia Prokes, Kini Pidie Jaya Sudah Zona Kuning Covid-19

Penerima Bansos di Pidie Jaya ramai-ramai ikut vaksin Covid-19
Eddy Azwar, Juru Bicara Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Peta risiko penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pidie Jaya kembali mengalami perubahan, dari semula sempat berstatus zona Merah, kini kembali menjadi kuning.

Pekan sebelumnya atau tepatnya pada Rabu (8/9/2021) peta zonasi Pidie Jaya sempat berubah menjadi merah dari semula berada dalam zona orange.

Juru Bicara Kesehatan Satgas COVID-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar menyebutkan, berubahnya peta zonasi daerah setempat dari merah menjadi kuning atau wilayah dengan resiko rendah dalam hal penyebaran virus Corona, disebabkan adanya beberapa giat yang dilakukan Satgas.

Baca: Kasus Meningkat, Pidie Jaya Berstatus Zona Merah Covid-19

Meliputi percepatan capaian Vaksin, perketat razia protokol kesehatan dan, memastikan pasien positif yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) tidak keluar dari rumah selama masa isoman tersebut.

Bukan hanya itu, jumlah kasus aktif COVID-19 juga menurun yang berdampak berkurangnya pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya.

“Iya, mulai dari kemarin sore, peta zonasi kita sudah berubah menjadi kuning, salah satu faktornya capaian vaksin yang meningkat dan kasus aktif menurun, serta pasien yang dirawat di RS juga menurun drastis,” kata Jubir Satgas COVID-19 Pidie Jaya, Eddy Rabu (16/9/2021).

Jelasnya, capaian vaksin di Pidie Jaya dalam satu pekan atau sejak daerah setempat masuk dalam zona merah bertambah empat persen.

“Data kemarin capai vaksin kita dari total target 123.123 sudah mencapai 18 persen,” jelas Eddy.

Editor: dani

Shares: