News

Peringati 16 Tahun Tsunami Pemerintah Aceh Berbagi Makanan Dan Santunan untuk warga Pesisir

Ketua PKK Aceh, yang jga Ibu Gubernur Aceh, Diyah Erty Idawati memberikan makan siang dan santunan kepada warga pesisir dalam rangka peringatan 16 tahun Tsunami aceh/ Foto Ist

POPULARITAS.com Jelang Peringatan 16 Tahun Gempa Tsunami Aceh pada Sabtu 26 Desember 2020 Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh membagikan nasi dan santunan untuk masyarakat pesisir di Banda Aceh, Kamis 24 Desember 2020.

Paket bantuan disebarkan di Gampong Deah Raya dan Tibang Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan sosial ini, Ketua TP PKK Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT bersama Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Aceh dan Dharma Wanita Disbudpar Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengatakan, kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat yang tinggai di pesisir Banda Aceh melalui semangat berbagi.

“Kita berharap dengan kegiatan ini menjadi contoh kepada kita semua untuk saling berbagi dengan sesama,” ujarnya lagi.

Kegiatan ini juga menjadi momen untuk mensosialisasikan acara Peringatan 16 Tahun Tsunami Aceh yang akan digelar pada tanggal 26 Desember 2020 dengan tema “Refleksi Tsunami dan Ketahanan Masyarakat dalam Menghadapi Covid-19” yang akan ditayangkan secara live di beberapa channel youtube pada Sabtu 26 Desember 2020.

Shares: