NewsPolitik

Pergantian wakil ketua DPRA ditunda, begini respons Demokrat Aceh

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim tak mempermasalahkan terkait penundaan penetapan pergantian wakil ketua DPRA dari Fraksi Demokrat. Menurutnya, penundaan ini adalah hal yang biasa.
Rapat Paripurna DPRA, Selasa (1/3/2022). (Riska Zulfira/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim tak mempermasalahkan terkait penundaan penetapan pergantian wakil ketua DPRA dari Fraksi Demokrat. Menurutnya, penundaan ini adalah hal yang biasa.

“Ini hal biasa ya, karena memang kemarin kurang kuorum, tetapi insyaAllah ke depan hal seperti ini mudah-mudahan tidak terjadi lagi,” kata Muslim kepada wartawan di Banda Aceh, Senin (7/3/2022).

Muslim memastikan, Fraksi Demokrat DPR Aceh akan membangun komunikasi secara intens dengan seluruh fraksi di lembaga tersebut, agar penundaan penetapan pergantian pimpinan DPRA tak terjadi lagi.

“Kita akan membangun komunikasi terus dengan fraksi yang ada di DPR, tentu di samping saya ada ketua fraksi DPR, insyaAllah pada saat sidang berikutnya, mudah-mudahan setelah bimtek ini bisa segera terlaksana paripurna penetapan pimpinan DPRA,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Muslim juga membantah jika ada isu yang beredar bahwa penundaan tersebut disebabkan adanya permasalaan internal di Demokrat Aceh.

“Sampai hari ini kita tidak masalah, artinya Demokrat itu sangat kompak ya, cuma mungkin kemarin ada faktor-faktor waktu, faktor teknis mungkin,” jelas Muslim.

Sebelumnya, DPRA menunda sidang paripurna dalam rangka penetapan panitia khusus (Pansus) pembahas Rancangan Qanun Aceh, pergantian Wakil Ketua DPRA dari fraksi Partai Demokrat, dan Penyampaian Laporan Hasil Reses I Pimpinan dan Anggota DPRA Tahun 2022.

Rapat tersebut seyogyanya berlangsung pada Selasa (1/3/2022) pukul 10.00 WIB. Namun, karena banyak anggota DPR Aceh tak hadir, sehingga rapat tersebut ditunda.

Shares: