News

Perempuan Ini Terbakar Saat Jalani Operasi di Rumah Sakit

Ilustrasi (Republika)

RUMANIA (popularitas.com) – Seorang perempuan di Rumania dikabarkan terbakar saat tengah menjalani operasi. Dilansir di Euro News, Selasa (31/12), perempuan berusia 66 tahun tersebut terbakar akibat pisau listrik yang bersentuhan dengan disinfektan.

Kejadian naas ini diungkapkan salah satu anggota parlemen lokal Rumania bernama Emanuel Ungureanu. Ia mengunggah laporan tersebut melalui laman Facebook. Ungureanu mengajukan pengaduan pidana pada hari Senin (30/12) atas peristiwa yang terjadi di RS Floreaca Bucharest tersebut.

Euro News melaporkan, kejadian ini berlangsung pada 22 Desember lalu. Saat itu, perempuan lansia yang disembunyikan identitasnya ini tengah menjalani operasi kanker pankreas di Rumah Sakit (RS) Floreaca Bucharest, Rumania.

Saat operasi berlangsung, pisah listrik yang dipegang ahli bedah bersentuhan dengan disinfektan yang mudah terbakar. Api langsung ganas melahap tubuh korban.

Seorang perawat di ruangan tersebut juga diberiratakan menuangkan satu ember air ke pasien. Namun, api dengan cepat menyebar hingga menyebabkan luka bakar sampai 40 persen di tubuh korban.

Korban sempat mendapat perawatan akibat luka bakar tersebut. Namun sayang, nyawa korban tak bisa diselamatkan dan meninggal dunia satu minggu setelah kejadian.

“Kebenaran harus terungkap dan staf medis di Rumania perlu tahu secara rinci apa yang salah dengan tidak mengulangi tragedi seperti itu,” kata Ungureanu.

Kementerian kesehatan setempat juga menyebut bahwa kasus ini serius. Peristiwa ini patut disesalkan, dan seharusnya tidak terjadi di rumah sakit.

Pihak berwenang di Rumania juga melakukan penyelidikan administratif sebelum kematian pasien pada 27 Desember. Dalam sebuah pernyataan disebutkan bahwa tim investigasi melakukan penyelidikan dengan mewawancara sejumlah staf rumah sakit.

Dalam sebuah pernyataan juga disebutkan, ahli bedah yang terlibat dinilai menolak untuk bekerja sama. Atas kejadian ini, Kementerian Kesehatan Rumania akan mengusut tuntas kasus tersebut.*

Sumber: Republika.co.id

Shares: