HeadlineHukum

Percobaan Penculikan Anak di Pidie Gagal

Ilustrasi. foto google

BANDA ACEH (popularitas.com) – Percobaan penculikan anak terjadi di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie.

Kejadian itu berawal saat korban keluar dari sekolah untuk menunggu jemputan. Tiba-tiba pelaku menawarkan uang ke korban dengan alasan bahwa uang tersebut titipan ayah korban.

Setelah mengambil uang tersebut, jemputan korban datang dan langsung lari ke arah kendaraan jemputannya. Melihat ada yang menjemput, pelaku langsung memasuki mobil lalu kabur.

Korban juga sempat dipegang di lengan oleh pelaku dengan menggunakan tisu basah, yang diduga tisu itu merupakan alat untuk membius.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan, mengatakan menurut pengakuan korban, pelaku tersebut sebelumnya juga sudah pernah menawarkan emas, uang dan permen, di mana korban tidak mengambilnya. Pada saat ditawarkan beberapa hari lalu, pelaku menggunakan sepeda motor warna putih.

“Belum terjadi penculikan. Masih percobaan,” kata Kapolres Pidie saat dikonfirmasi, Rabu, 11 Maret 2020.

Atas kejadian itu, ia mengimbau warga Pidie untuk terus waspada dan menjaga anaknya, apalagi sudah berinteraksi pada orang yang tidak dikenal.

“kepada warga yang memiliki putra putrinya, untuk waspada terhadap orang yang tidak dikenal. Dari Polres dan Polsek jajaran akan meningkatkan pelaksanaan patroli,” ucapnya.

Reporter: Dani

Shares: