HukumNews

Perampok Bunuh Seorang Nenek di Aceh Utara

POPULARITAS.COM – Aksi perampukan disertai pembunuhan terjadi di Gampong Cibrek Tunong, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (22/12/2017) sore. Seorang nenek atas nama Ainsyah (87) tewas dibunuh dengan cara dimasukkan ke dalam sumur dengan kepala ke bawah.

Korban mulanya ditemukan oleh anaknya, Irwan (38) setelah salat Jumat dalam sumur dengan kepala ke bawah, kaki ke atas. Saat ditarik, korban masih bernafas dan langsung dilarikan ke Puskesmas. Namun nyawa korban tak tertolong, korban menghembus nafas terakhir di Puskesmas.

“Menurut Irwan, ketika ditarik dari sumur, ibunya masih bernapas dan langsung dibawa ke Puskesmas. Tak lama berselang korban meninggal,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji, Sabtu (23/12/2017).

Katanya, saat anak korban sampai di rumah melihat seluruhnya berantakan. Lalu anak korban mencari ibunya yang sudah lanjut usia, namun tak ditemukan. Ia bahkan sempat mencari ke rumah tentangga, tetap tidak ada yang mengetahui.

“Keberadaan korban di dalam sumur diketahui setelah Irwan bersama tetangga mencari di segala sudut rumah,” jelasnya.

Petugas baru mengetahui kasus pembunuhan ini setelah korban dibawa ke rumah Puskesmas. Lalu , kata Kapolres, tim langsung melakukan identifikasi untuk keperlukan penyelidikan lebih lanjut.  

Usai kejadian, sebutnya, dirinya bersama anggota langsung  terjun ke lokasi kejadian. Rumah korban, hanya berjarak sekitar 100 meter dari jalan Medan-Banda Aceh, sehingga lebih memudahkan pelaku melarikan diri.

“Dugaan sementara ini kasus perampokan,” ungkapnya.[acl]

Shares: