News

Penyandang Tunanetra di Aceh Terima Alquran Digital Braille

Panitia membagikan alquran digital kepada para tunanetra. (ASM)

BANDA ACEH  (popularitas.com) – Qatar Charity Indonesia (QCI) cabang Aceh membagikan Alquran digital yang menggunakan huruf braille dalam panduannya, kepada 150 penyandang tunatnetra dari berbagai daerah di provinsi Aceh.

Acara itu digelar sekaligus dengan iftar jama’i (buka puasa bersama) di hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Jumat 17 Mei 2019.

Koordinator QCI Aceh Muhammad Idharsyah mengatakan, pihaknya sudah berinteraksi dengan kalangan disabilitas di Aceh melalui beragam kegiatan sejak 2007 lalu.

“Kali ini, selain buka puasa bersama seperti biasanya, kita juga menghelat acara spesial dengan saudara tunanetra kita. Kita membagikan Alquran digital braille. Dan 21.500 porsi menu buka puasa kepada masyarakat di 39 lokasi di Banda Aceh dan Aceh Besar,” katanya.

Sementara itu, ketua Lembaga Pengembangan Sumberdaya Tunanetra Aceh (Lempesta), Nurdin Yakob mengungkapkan rasa terima kasih kepada QCI Aceh yang membantu penyandang tunanetra dengan membagikan Alquran digital braille.

“Kami sangat berterima kasih. Adanya Alquran digital braille ini, semoga semakin memudahkan kami dalam mencintai kitab suci kita,” paparnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Direktur QCI Aceh Karam Zeinhoum. Dia menuturkan, Alquran digital braille ini tidak hanya bisa dibaca oleh penyandang disabilitas saja, namun bisa diakses semua kalangan.

“Selain bertuliskan huruf braille, juga ada huruf latin. Dengan begitu, sahabat tunanetra kita bisa merenggut keindahan Alquran itu bersama keluarga,” pungkasnya. (ASM)

Shares: