HeadlineNews

Penumpang ke Sabang Wajib Taati Protokol Kesehatan Cegah Corona

Pelabuhan Ulee Lheue Hanya Layani Pembayaran Non-Tunai
Calon penumpang mengantre membeli tiket kapal menuju Sabang di Pelabuhan Ulee Lheue, Kota Banda Aceh, Rabu (3/5/2020). (ANTARA/HO)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Seluruh penumpang yang hendak menyeberang ke Kota Sabang diimbau wajib mentaati protokol kesehatan yang diterapkan oleh pihak Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh.

Kepala Bagian Umum dan Humas Pemko Sabang Bahrul Fikri di Sabang mengatakan bahwa setiap calon penumpang yang akan menyeberang ke Sabang harus mengikuti protokol kesehatan.

“Para penumpang wajib mengikuti aturan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan sebelum membeli tiket,” kata Bahrul Fikri, Rabu (3/5/2020) dilansir Antara.

Ia menambahkan para penumpang juga harus mengisi form surveilans migrasi pendataan COVID-19 di Pelabuhan Ulee Lheue.

Kemudian, kata dia, setiap penumpang juga harus melengkapi surat kesehatan yang dikeluarkan dari rumah sakit, Puskesmas, atau klinik kesehatan bagi calon penumpang yang bukan pemilik KTP Kota Sabang.

“Suasana di Pelabuhan Ulee Lheue selama new normal saat ini tetap diperketat pengawasannya mengingat korban pandemi virus COVID-19 di Indonesia terus naik,” ujarnya, menjelaskan.

Bahrul mengharapkan masyarakat ikut terlibat bekerjasama dengan pemerintah dalam upaya mengantisipasi serta mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Sabang.

“Kami berharap masyarakat ikut bekerjasama dengan tetap mentaati imbauan pemerintah dan disiplin mengikuti protokol kesehatan, demi kenyamanan bersama, dan sama-sama berdoa agar Kota Sabang selalu diberikan perlindungan dan terhindar dari pandemi COVID-19,” ujarnya.[acl]

Shares: