News

Penumpang bus di Banda Aceh melonjak, didominasi mahasiswa asal Sumut

Jumlah penumpang bus perjalanan luar kota mengalami lonjakan menjelang Idulfitri 1443 H. Salah satunya terjadi di Terminal Batoh, Kota Banda Aceh.
Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani saat meninjau Terminal Batoh, Banda Aceh, Jumat (22/4/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Jumlah penumpang bus perjalanan luar kota mengalami lonjakan menjelang Idulfitri 1443 H. Salah satunya terjadi di Terminal Batoh, Kota Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani dalam keterangannya, Jumat (22/4/2022) malam, usai melakukan peninjauan di terminal tersebut.

“Hasil pengecekan malam ini, jumlah penumpang yang berangkat ke Medan mengalami peningkatan signifikan yang didominasi mahasiswa asal Sumatera Utara,” kata Dicky.

Dalam peninjauan tersebut, sambung Dicky, pihaknya juga mengecek penerapan prokes dan vaksinasi penumpang melalui aplikasi Peduli Lindungi.

“Khusus pengecekan vaksin, sebagian besar penumpang diketahui telah vaksin dosis II dan booster,” ujar Dicky.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Terminal Batoh, Heri mengatakan bahwa malam ini hampir semua kursi bus terisi penuh. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya boleh diisi 45 persen dari kapasitas kursi yang ada.

“Untuk tahun ini, kursi bus bisa diisi full. Hal ini berkat kebijakan pemerintah yeng memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk mudik,” kata Heri.

Shares: